Tuesday, 22 October 2019

Tim Prabowo-Sandi Bakal Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi

Rabu, 3 Oktober 2018 — 22:46 WIB
Ratna Sarumpaet saat keterangan pers.

Ratna Sarumpaet saat keterangan pers.

JAKARTA – Kecewa karena telah dibohongi, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan melaporkan Ratna Sarumpaet yang menjadi anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) kepada polisi.

Hal itu ditegaskan oleh Prabowo di kediamannya Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) malam, menanggapi pengakuan Ratna Sarumpaet yang telah membuat skenario bohong.

“Itu tim hukum yang akan proses, tapi saya katakan, saya kira beliau juga korban sebagai manusia, saya berempati,” kata Prabowo.

Di tempat yang sama, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar mengatakan, pihak Prabowo-Sandi merasa dirugikan oleh pengakuan sepihak Ratna Sarumpaet.

Sesuai kesepakatan awal bahwa akan melaporkan anggota yang menyebarkan Hoax maka pihaknya akan melaporkan aktivis perempuan kontroversial tersebut.

“Tentu (tempuh jalur hukum). Kita merasa dirugikan tindakan Bu Ratna. Sebab itu nanti tim hukum akan memutuskan, seperti disampaikan cawapres kami yaitu bang Sandi, akan melaporkan Bu Ratna ke pihak kepolisian dan mempersilahkan pihak kepolisian untuk memproses Bu Ratna secara hukum,” tandas Dahnil.

Seperti diketahui, Ratna telah membuat cerita bohong dengan mengaku sebagai korban penganiayaan hingga menyebabkan wajahnya lebam dan bengkak. Hal itu dia sampaikan langsung kepada Prabowo, Amien Rais, Sandiaga, Fadli Zon, Djoko Santoso dan beberapa orang anggota BPN.

Namun, setelah kepolisian melakukan penyelidikan ditemukan fakta keterangan Ratna tidak sesuai dengan bukti. Pada Jumat (21/9/2018) Ratna di ketahui berada di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat bukan di Bandung, Jawa Barat seperti yang diceritakan.

Ratna pun langsung melakukan jumpa pers dan mengakui telah berbohong kepada publik dengan membuat cerita bohong. Dia membantah menjadi korban penganiayaan melainkan melakukan operasi plastik di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat sehingga wajahnya mengalami pembengkakan. (Yendhi/b)

Terbaru

Satpol PP Kecamatan Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Inbox
	x
Rachmi Siregar
	
Attachments7:39 PM (3 hours ago)
	
	
to harianposkota, me
TAMBORA (Pos Kota) - Jajaran Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Tambora, Jakarta Barat sejak dua bulan terakhir menggenjot patroli wilayah dengan bersepeda.

"Sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat, kami mentradisikan bike for work (sepeda untuk bekerja)," kata Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro saat pantauan wilayah bersama tim, Selasa (22/10/2019).

Selain mengoptimalkan monitoring wilayah lanjut Ivand, dengan bersepeda bertujuan memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Termasuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang sebagian besar disebabkan dari maraknya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut Ivand, patroli bersepeda dilaksanakan rutin setiap hari kecuali Sabtu. Di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Sedangkan, patroli sore mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sementara anggota satpol PP yang berpatroli berjumlah 4-6 personil. 

Patroli bersepeda difokuskan pada sterilisasi pedestrian atau trotoar jalan yang dipakai untuk berdagang. "Target kami adalah sterilisasi trotoar dari pedagang kaki lima, parkir liar, dan penempatan barang dagangan pemilik toko dan ruko," terangnya.

Saat tengah patroli bersepeda di ruas Jalan Tubagus Angke dan Jalan Prof. Latumenten, petugas gabungan satpol PP dan Satpel Sudin Perhubungan Kecamatan Tambora menderek satu mobil yang diparkir di bahu jalan. Serta mencabut pentil satu mobil lainnya, menghalau tujuh pedagang kaki-5 dan memberi sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. (Rachmi)

Teks foto:
Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro bersama jajaran berpatroli ke wilayah dengan bersepeda. (Rachmi)
Rabu, 23/10/2019 — 2:25 WIB
Satpol PP Tambora Pacu Patroli Bersepeda
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.  (julian)
Selasa, 22/10/2019 — 22:31 WIB
KPK akan Hadapi Gugatan Praperadilan Imam Nahrowi
Arminsyah,  Wakil Jaksa Agung yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung.
Selasa, 22/10/2019 — 21:01 WIB
Jokowi Tunjuk Arminsyah Jadi Plt Jaksa Agung