Sunday, 17 November 2019

Setelah Ratna Sarumpaet jadi Tersangka, Polisi Akan Periksa Amien Rais

Jumat, 5 Oktober 2018 — 0:55 WIB
Amien Rais. (dok. rihadin)

Amien Rais. (dok. rihadin)

JAKARTA – Pasca-penangkapan aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng saat akan terbang ke Chile polisi akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua MPR RI, Amien Rais.

Amien Rais akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan penyebaran informasi Hoax oleh Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Amien Rais salah satu orang yang ikut berkomentar ketika Ratna mengaku sebagai korban penganiayaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan agenda pemeriksaan Amin Rais yang akan dilakukan pada, Jumat (5/10/2018).

“Iya besok akan diperiksa,” dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/10/2018) malam.

Kendati demikian, Argo masih enggan membeberkan agenda pemeriksaan dan apa saja yang akan didalami dari Amien Rais, apakah berkaitan penyebaran informasi Hoax atau pengakuan penganiayaan Ratna.

“Sekira pukul 10.00 ya (pemeriksaan),” tandas Argo.

Ratna Sarumpet diamankan di Terminal II Bandara Soekarno Hatta, Cengkaeng saat hendak terbang ke Chile, Amerika Selatan, Kamis (4/10/2018) malam. Aktivis perempuan itu akan terbang ke Chile menggunakan maskapai Turkis Airline dengan rute Jakarta-Istambul-Santiago-Saupaulo dengan jadwal pemberangkatan pukul 20.00 WIB.

Penangkapan setelah polisi menetapkan Ratna sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran ITE dan berdasarkan surat pencekalan yang dikeluarga oleh imigrasi. (Yendhi/b)