Friday, 06 December 2019

Siswa KB Avicenna Kumpulkan Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami

Jumat, 5 Oktober 2018 — 23:20 WIB
Kepala Sekolah KB Avicenna Disa Chairani S.Psi melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami. (Angga)

Kepala Sekolah KB Avicenna Disa Chairani S.Psi melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami. (Angga)

TANGERANG – Siswa Kelompok Belajar (KB) Avicenna Pamulang, Tangerang Selatan didampingi guru menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah KB. Avicenna, Disa Chairani S.Psi, mengatakan penggalangan dana ini juga diikuti guru, karyawan, orang tua para murid dan anak-anak murid.

“Untuk penyaluran dana yang sudah terkumpul ada sekitar Rp. 2 juta kita bekerjasama dengan Medco Foundation langsung nantinya dananya yang sudah terkumpul disalurkan ke korban bencana gempa yang ada di Palu dan Donggala,”ujarnya kepada poskotanews.com di sekolah, Jumat (5/10) siang.

Selain itu antusias anak-anak rata-rata masih usia 2 hingga 3 tahun ini diajarkan a guru tentang bagaimana menyisihkan uang bagi korban bencana adalah mengajarkan menumbuhkan rasa sosial.

“Sejak dini kita ajarkan kepada a anak untuk dapat menyisihkan sedikit uang yang ada disumbangkan ke orang yang terkena musibah atau yang membutuhkan. Hal ini dapat menumbuhkan rasa impati secara langsung yang ditanam pada anak,”katanya.

Di sela kegiatan penggalangan dana di sekolah, para anak-anak terdiri dari dua kelas blue dan green bee ini oleh guru dilakukan simulasi penanganan bencana gempa.

“Kita ajarkan anak-anak juga dengan melakukan simulasi penanganan gempa sejak dini,”tambahnya.

Terpisah orang tua murid juga Ketua ibu-Ibu Komite murid, Yanti, 39, menanggapi hal positif apa yang dilakukan pihak sekolah dapat mengajarkan banyak hal kepada para anak mulai dari menumbuhkan rasa impati dan kemampuan diri dalam masalah penanganan situasi jika bencana alam datang.

“Selain dapat mendidik anak untuk beramal juga menumbuhkan rasa impati yang besar untuk membantu menolong antar sesama,”ucapnya. (Angga/b)