Saturday, 07 December 2019

Atlet Tertinggi di Asian Para Games 2018 Ini Gegerkan Pengunjung

Sabtu, 6 Oktober 2018 — 20:03 WIB
Atlet Tertinggi di Asian Para Games-(cw6)

JAKARTA – Opening Ceremony Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018) masih berlangsung. Saat ini a pengunjung tengah melihat atlet dari 43 negara peserta berjalan adau defile masuk ke area SUGBK.

Satu-satu negara dipanggil, lalu atletnya berjalan masuk ke panggung seraya memegang bendera negaranya. Sorakan para pengunjung pun hiasi setiap para atlet dari berbagai negara tersebut masuk.

Namun, pengunjung sempat sedikit kaget saat melihat salah satu atlet pria asal Iran yang super tinggi. “Wiihhh.. itu siapa tuh tinggi banget atletnya,” ucap salah satu pengunjung di lokasi, Sabtu (6/10/2018).

Pria itu tampak mengenakan alat bantu di tangannya untuk menompang kakinya dan mengenakan stelan jas berwarna putih. Lantas siapakah pria tersebut?

Berdasarkan penelusuran poskotanews.com, pria tersebut bernama Morteza Mehrzadselakjani. Ia merupakan atlet voli duduk asal Iran. Tingginya mencapai 2,46 meter atau 246 cm.

Pesta olahraga multicabang terbesar se-Asia untuk penyandang disabilitas ini akan resmi dibuka.

Asian Para Games 2018 diikuti oleh 43 negara peserta dengan lebih dari 2.500 atlet yang berpartisipasi. Mereka akan berkompetisi di 18 cabang olahraga untuk memperebutkan 512 medali.

Inapgoc, selaku penyelenggara Asian Para Games 2018 di Indonesia menjamin acara pembukaan tak akan kalah meriah dibanding opening ceremony Asian Games 2018 lalu. Berbagai atraksi menarik pun disiapkan di acara yang mengambil tema “We Are One” itu.

Tema ini sendiri perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman Indonesia bakal menjadi elemen utama dalam pertunjukan selama dua jam tersebut.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga akan diwarnai musik tradisional asal Indonesia. Di bawah arahan music director Andi Rianto, Magenta Orchestra berkolaborasi dengan beberapa musikus tradisional di Indonesia. (cw6/b)