Sunday, 15 December 2019

Kantongi Emas Pertama, Fredy Setiawan Targetkan 2 Emas Lagi

Minggu, 7 Oktober 2018 — 17:33 WIB
Fredy Setiawan, atlet bulutangkis dalam Asian Para Games 2018. (cw2)

Fredy Setiawan, atlet bulutangkis dalam Asian Para Games 2018. (cw2)

JAKARTA – Paralympian bulutangkis Indonesia, Fredy Setiawan, menargetkan meraih tiga medali emas di ajang Asian Para Games 2018.

Ia baru saja ikut andil merebut medali emas dalam nomor beregu putra yang juga merupakan emas pertama bagi Indonesia. Tak puas dengan satu medali saja, Fredy berharap dapat meraih dua medali emas lain dari olah raga tepok bulu ini.

“Target pribadi ya tiga medali emas ya, karena ada motivasi tersendiri,” ujarnya di area Istora Senayan, GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Salah satu motivasi Fredy ialah ingin mengibarkan bendera merah putih di tanah air. Fredy memang turun di tiga nomor, yakni tunggal putera, ganda putera dan tim beregu putera. Ia menjelaskan pada saat pertandingan tidak terlalu ada masalah yang berarti sehingga tidak terlalu kesulitan dalam berlaga di lapangan.

“Nggak sih, cuma anginnya saja,” tambahnya.

Ketika bertanding di babak final melawan Malaysia, ia nampak tenang dan selalu memimpin pertandingan. Angka yang dicetak pun selisih jauh dengan paralympian para bulutangkis Malaysia, M. Norhilmie.

Menurutnya, hal ini karena pertandingan tadi bukan kali pertama ia bertemu dengan paralympian asal Malaysia tersebut. “Sama yang ini (M Norhilmie) sudah tiga kali (ketemu dalam pertandingan). Puji Tuhan menang terus,” kata Fredy.

Sebelumnya, Fredy Setiawan berhadapan dengan paralympian Malaysia M. Norhilmie dalam babak final tim beregu putera para bulutangkis. Fredy pun berhasil menekuk lawannya dengan skor 21 – 6 dan 21 – 12. (cw2/yp)