Sunday, 15 December 2019

Tim Bulutangkis Paralympic Putra Sumbang Emas Pertama di Asian Para Games 2018

Minggu, 7 Oktober 2018 — 13:32 WIB
Tim Bulutangkis putera raih emas pertama Asian Para Games 2018.(cw2)

Tim Bulutangkis putera raih emas pertama Asian Para Games 2018.(cw2)

JAKARTA – Tim bulutangkis putra Indonesia akhirnya berhasil menyumbangkan medali emas pertama, setelah mengalahkan Tim Malaysia dengan 2-1.

Kemenangan tim Indonesia ditentukan oleh tunggal kedua Indonesia Anrimusthi Dheva  yang mengalahkan tunggal malaysia Mohammad Faris Ahmad Azri dengan skor 21-6 dan 21-12

Di set pertama, pertandingan berlangsung cepat, karena Dheva tak memberi kesempatan lawannya berkembang, hingga ia menutup set dengan kemenangan 21-6.

Namun di set kedua, pertandingan berlangsung sengit karena pemain Malaysia memberi perlawanan.  Tapi akhirnya Dheva mampu menyudahi pertandingan dengan skor 21-12.

tim beregu putra bulutangkis Indonesia juara para asian games-cw2Tim bulutangkis putra Indonesia kibarkan Bendera Merah Putih usai kalahkan Malaysia dan raih medali emas.(Cw2)

Kemenangan Dheva langsung disambut gemuruh para penonton. Para atlet paralympian bulutangkis putra Indonesia lainn yang menunggu di pinggir area pertandingan pun langsung menghambur ke arah lapangan dan memeluk Dheva usai  mencetak skor terakhirnya.

Sebelumnya, tunggal putra pertama Indonesia, Fredy Setiawan juga menundukkan Muhammad Norhilmie dengan  dua set langsung 21-6 dan 21-12.

Namun, Indonesia kehilangan angka di ganda putra, saat Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara tunduk atas pasangan Hairul Fozi Saab/Cheah Liek Hou.

Ganda putra Malaysia tersebut menang dalam dua set langsung 21-10 dan 21-17

Dengan kemenangan tim bulutangkis beregu putera ini, sekaligus memberikan medali emas pertama bagi Indonesia.(cw2/tri)