Sunday, 15 December 2019

Asian Para Games 2018

Perenang Syuci Indriani Tambah Medali Emas untuk Indonesia

Senin, 8 Oktober 2018 — 20:58 WIB
Perenang Syuci Indriani Tambah Medali Emas untuk Indonesia (cw2)

Perenang Syuci Indriani Tambah Medali Emas untuk Indonesia (cw2)

JAKARTA – Atlet para renang Indonesia, Syuci Indriani kembali mempersembahkan medali untuk Indonesia dari ajang Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018). Kali ini, Syuci berhasil menyumbangkan medali emas dari nomor 100 meter gaya dada putri SB14.

Ini adalah medali kedua yang diperoleh Syuci. Perolehan ini juga menambah koleksi medali emas Indonesia bertotal empat. Sebelumnya, saat turun di nomor 200 meter gaya bebas putri, Syuci berhasil merebut medali perunggu.

Tampil di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Syuci terlihat penuh percaya diri. Terlebih dengan banyaknya dukungan yang diberikan publik tuan rumah yang memadati kursi penonton. Saat memasuki area renang semua dukungan dan sorak-sorai tertuju pada dara 17 tahun itu.

(BacaKe Final 100 Meter Gaya Dada, Paralympian Syuci Indriani Optimis Rebut Medali Emas)

Begitu babak final dimulai, dengan segenap perjuangan, Syuci langsung menempati posisi pertama. Meski posisinya terus dibayangi oleh paralympian Jepang, Mai Deguchi, namun Syuci terus berjuang untuk tetap berada pada posisi pertama. Mendekati pertandingan usai, sorak sorai dan teriakan dari penonton Indonesia semakin ramai bergemuruh. Terlebih posisi Syuci dan Mai Deguchi berjarak sangat tipis menjelang finish.

(Baca: Perenang Syuci Indriyani Sumbang Perunggu Pertama untuk Indonesia di Asian Para Games 2018)

Sempat tegang menanti hasil akhir, penonton dibuat berteriak histeris dan bangga ketika didapati Syuci berhasil meraih medali emas. Syuci finish pada posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23,95 detik. Sementara paralympian Jepang, Mai Deguchi, menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 1 menit 23,97 detik.

(BacaRaih Perunggu, Syuci Indriyani Akui Jepang dan China Lawan Terberat)

Mengetahui dirinya berhasil meraih medali emas, Syuci langsung mengepalkan kedua tangannya dari dalam area kolam renang. Ia terlihat sungguh puas dengan hasil yang ia raih malam ini. (cw2/ys)