Wednesday, 20 November 2019

Amien Rais Selesai Diperiksa, Pengunjuk Rasa Ikut Bubar

Rabu, 10 Oktober 2018 — 17:33 WIB
Massa meninggalkan tempat aksinya (cw6)

Massa meninggalkan tempat aksinya (cw6)

JAKARTA – Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 sudah selesai melakukan unjuk rasa di depan Polda Metro Jaya usai Amien Rais selesai diperiksa, Rabu (10/10/2018). Massa langsung meninggalkan tempat aksinya.

Amien selesai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sekira pukul 16.00. Ia sedikit memberi keterangan ke awak media yang menunggu di Polda Metro Jaya. Usai itu, Amien beranjak pulang.

Sementara itu, Kuasa Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana, yang menemani Amien saat pemeriksaan menghampiri massa yang menunggu Amien di depan Polda Metro Jaya. Ia menyampaikan inti pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

“Atas izin Allah, hari ini ayahanda kita semua, bapak Prof Doktor Amien Rais telah selesai menjalankan penyidikannya. Kurang lebih 6 jam, dipotong makan dan salat,” ucapnya di atas mobil komando.

(Baca: Usai Diperiksa 6 Jam, Amien Rais Puji Polisi)

Selain itu, Eggi mengatakan kepada massa bahwa Amien tidak menemui massa karena segera pulang ke rumah. “Tadi kan target jam 2 selesai. Pak Amien mau ke KPK untuk memberikan suatu informasi. Tapi informasinya, beliau pulang. Jadi, sekarang kita bubar,” tandasnya.

Tak lama berselang, massa PA 212 meninggalkan Polda Metro Jaya. Sejumlah pengunjuk rasa membersihkan sampah plastik dan sisa makanan yang tertinggal di tempat mereka beraksi. (cw6/yp)