Sunday, 20 October 2019

Syuci Sukses Sumbangkan Tiga Medali di Asian Para Games 2018

Kamis, 11 Oktober 2018 — 9:54 WIB
Syuci Indriani atlet para renang yang sumbangkan tiga medali.(cw2)

Syuci Indriani atlet para renang yang sumbangkan tiga medali.(cw2)

JAKARTA – Atlet para renang Indonesia Syuci Indriani bersyukur atas perolehan medali perak di nomor gaya kupu-kupu putri 100 meter (S14), pada Rabu (10/10/2018) malam.

Kini, medali emas, perak, dan perunggu berhasil dikoleksi Syuci. Ia sukses menyumbangkan tiga medali dari tiga nomor berbeda bagi Indonesia.

“Alhamdulillah bersyukur banget dapet medali perak (di nomor) 100 (meter gaya) kupu-kupu ini. Lengkap medalinya,” ujar Syuci seusai ceremony victory semalam, di area Stadion Akuatik GBK, Jakarta Pusat.

Meskipun perolehan hasilnya meleset dari target, namun Syuci mengaku tetap bersyukur dan bangga atas hasil yang ia capai pada final tadi. Sebab, ia sudah melakukan yang terbaik agar dapat mempersembahkan hasil yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Ya ga nyangka banget dapet perak. Tadi pelatih bilang harus emas, harus emas. Tapi ini prestasi yang terbaik yang aku lakukan. Aku berusaha untuk bisa memimpin, tapi Tuhan berkehendak, syukur juga bisa ada di posisi kedua,” terangnya.

Lebih lanjut katanya, bagaimana sorak sorai penonton dan tepuk tangan yang menyambut Syuci saat pertandingan final tadi, mampu membuat bulu romanya merinding. Menurutnya, besarnya dukungan dari penonton ini sangat berpengaruh terhadap semangatnya saat bertanding tadi.

Tidak hanya kehadiran penonton saja yang mampu memberikan suntikan semangat, tetapi kehadiran keluarganya pun juga mendorongnya untuk semakin memberikan yang terbaik.

“Semua keluarga di sini (nonton). Iya (menambah semangat),” kata Syuci.

Sampai Rabu malam, Syuci telah sukses menyumbangkan tiga medali untuk Indonesia. Medali pertamanya di Asian Para Games 2018 ialah medali perunggu, yang ia peroleh di nomor gaya bebas putri 200 meter (S14), pada Minggu (7/10/2018). Disusul dengan perolehan medali emas di nomor gaya dada putri 100 meter (SB14), pada Senin (8/10/2018). (cw2/tri)