Wednesday, 16 October 2019

Pertunjukkan Berkonsep Wayang Akan Ramaikan Penutupan Asian Para Games 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 — 16:34 WIB
istimewa

istimewa

JAKARTA – Sebentar lagi closing ceremony Asian Para Games 2018 akan dimulai. Dengan ini, Para atlet hebat dari 43 negara telah menyelesaikan tugasnya setelah berkompetisi sejak Sabtu (6/10/2018).

Kemegahan closing ceremony Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018) malam.

Alasan pihak panitia memakai Stadion Madya untuk closing ceremony Asian Para Games 2018 dikarenakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih dipakai untuk cabang olahraga para-atletik.

“Intinya kami tak punya waktu untuk persiapan (Jika diadakan di Stadion GBK),” ujar Direktur Upacara Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Aulia Mahariza.

(BacaDigelar di Stadion Madya GBK Senayan, Ini Tema Closing Ceremony Asian Para Games 2018)

Inapgoc kembali memilih konsep wayang, sama seperti saat opening ceremony Asian Para Games 2018. Nantinya, para dalang membawa wayang-wayang yang melambangkan setiap cabang olahraga.

“Bukan dalang beneran, tapi puppet masters nanti yang akan bawa dalang itu,” tandasnya.

Ada lima segmen dalam acara closing ceremony Asian Para Games 2018 ini, yaitu selamat datang, bendera, pemeran utama, protokoler, dan konser.

(BacaGirl Band korea Bakal Ramaikan Closing Ceremony Asian Para Games 2018)

Rencananya, closing ceremony Asian Para Games 2018 akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Selain itu, ada juga artis-artis Indonesia yang ikut meramaikan Asian Para Games 2018, yaitu Naura, Sheryl Sheinafia, Judika, Cokelat, NTRL, Rio Febrian, Daniel Mananta, DJ Riri Mestica, dan Ary Kirana.

(BacaSegini Biaya Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018)

Bukan cuma itu, ada juga Zizi Raziq, pianis tunanetra cilik yang sempat memukau banyak orang dengan aksinya dalam opening Asian Para Games 2018. Selain Zizi, ada Claudia Fritska, penyanyi cilik yang juga seorang tunanetra.

Claudia juga sebelumnya ikut mengisi opening APG 2018 dengan menyanyikan lagu berjudul Dream High bersama Sheryl Sheinafia. Bahkan, ada juga girl band asal Korea Selatan yang akan tampil yaitu AOA. (cw6/ys)