Tuesday, 12 November 2019

CFD Bekasi Dimanfatakan 36 Kelompok Galang Dana Korban Gempa

Minggu, 14 Oktober 2018 — 16:38 WIB
Kelompok masyarakat yang memanfaatkan CFD untuk mencari donasi korban gempa bumi. (saban)

Kelompok masyarakat yang memanfaatkan CFD untuk mencari donasi korban gempa bumi. (saban)

BEKASI – Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/10/2018), dijadikan puluhan kelompok dari berbagai perkumpulan untuk penggalangan dana peduli gempa di Palu, Donggala dan Sigli.

“Saya catat saja ada 36 kelompok yang mencari donasi di areal CFD, pagi ini,” ujar Sahat Situmorang, petugas Satpol PP Kota Bekasi, yang berjaga di areal itu.

Dia menyebutkan selama tidak meresahkan peserta CFD maka hal itu dibiarkan saja. Kecuali bila kelompok itu berpromosi.

“Kalau mereka menjual produk pasti dilarang,” jelasnya.

Pengamatan Poskotanews, kelompok yang mencari donasi aeda yang kreatif dan ada pula yang biasa-biasa saja. Yang kreatif seperti dilakukan empat orang bergaya badut dan memamerkan kebolehannya, lalu di depannya ada empat kardus bertuisan donasi untuk gempa.

Kemudian ada pula yang menyanyi seperti layaknya paduan suara dan yang lainnya mengeliling kardus berisi ‘Mohon bantuan untuk korban gempa’.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Abdillah Hamta, mengatakan setelah terjadinya Gempa Di Palu dan sekitarnya, pada setiap event selalu memberi kesempatan kepada masyarakat untuk membantu dengan cara menyisihkan sebagian rejekinya melalui donasi.

“Alhamdulillah, sudah ratusan juta yang dikumpulkan warga Kota Bekasi, untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya, sambil mengatakan untuk kegiatan CFD, diperkirakan juga mencapai ratusan juta terkumpul dari warga. (saban/yp)

Terbaru

Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 19:47 WIB
Jokowi Segera Luncurkan Kartu Pekerja
Kasubdit Binsatpam/Polsus Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring mencopot seragam satpam karena tidak sesuai peraturan.
Selasa, 12/11/2019 — 19:26 WIB
Razia, Polisi Copot Seragam Satpam Ilegal
Alat berat melakukan pengorekan untuk menguburkan ratusan bangkai babi
Selasa, 12/11/2019 — 19:06 WIB
351 Ekor Bangkai Babi Dikuburkan