Monday, 21 October 2019

Sindir Andi Arief, Sandi Sampirkan Petai di Kepala

Minggu, 14 Oktober 2018 — 11:32 WIB
Sandiaga pakai petai di kepala.(Ist)

Sandiaga pakai petai di kepala.(Ist)

SUBANG –  Kampanye di Jawa Barat, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno blusukan di Pasar Terminal Subang, Sukamelang, Subang, didampingi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Minggu (14/10/2018).

Kedatangan Sandiaga disambut antusias pedagang dan pengunjung Pasar Terminal Subang, salah satunya adalah pedagang petai dan jengkol yang akrab di sapa Nyai. Menurutnya, kedatangan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu membuat suasana pasar menjadi berbeda.

“Biasanya sepi tapi hari ini beda euy, pak Sandi datang ramai banget pasarnya,” ujar Nyai sumringah.

Warga dibuat tertawa ketika Sandiaga mengambil dua tangkai petai dan diletakkan di atas kepala. Sandiaga sempat berseloroh jika rambutnya sudah mulai hijau karena kebanyakan berkampanye.

Hal itu sekaligus sebagai sindiran kepada Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief yang sempat menyebut Sandiaga lebih banyak kampanye ketimbang capres Prabowo Subianto.

“Neh Pak Andi Arief, rambut saya  sampai berubah jadi warna hijau, karena kampanye terus menerus,” seloroh Sandiaga.

Pengusaha sukses tersebut penasaran ketika melihat pedagang lebih banyak membuka lapak jualan di luar pasar. Sedangkan di dalam pasar masih banyak lapak kosong. Menurut Neni, satu pedagang, mereka memilih berjualan di luar karena lebih ramai pembeli.

Sandiaga pun berjanji akan memperbaiki sistem penjualan pasar tradisional jika diberi amanah menjadi pemimpin Indonesia agar penjualan merata.

“Nanti kita perbaiki. Sehingga tempat-tempat yang kosong terisi. Jadi terihat lebih tertib dan pasar jadi ramai, dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang karena tertata dengan baik,” tandas Sandiaga.

Lelah mengelilingi pasar, Sandiaga menyempatkan istirahat sejenak untuk sarapan bersama warga dan pedagang. Sebelumnya, Sandiaga sempat mengajak warga Subang olahraga senam bersama untuk mengawali kampanye di Jawa Barat. (yendhi/tri)