Wednesday, 20 November 2019

Persija Kian Mantap Hadapi Persela

Senin, 15 Oktober 2018 — 20:05 WIB
Striker Persija Jakarta, Marco Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United dalam laga di Stadion Pamekasan. (twitter persija_jkt)

Striker Persija Jakarta, Marco Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United dalam laga di Stadion Pamekasan. (twitter persija_jkt)

JAKARTA – Persija Jakarta kian optimis untuk menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar, Jumat (19/10/2018), setelah sukses mengakhiri rekor buruk menghadapi Madura United, akhir pekan kemarin. Masih tanpa sejumlah pemain andalannya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kian mantap untuk kembali membidik poin penuh.

Seperti diketahui, Persija masih belum bisa diperkuat oleh Sandi Sute, Ismed Sofyan, dan Renan Silva saat menjamu Persela nanti. Mereka masih harus menjalani sanksi larangan tampil yang diputuskan Komisi Displin (Komdis) PSSI beberapa waktu lalu.

Absennya sejumlah pilar utama Persija pada laga nanti tentu menjadi sebuah kerugian bagi Macan Kemayoran dalam mengamankan tiga angka pada laga  nanti. Apalagi pada pertemuan terakhir di Lamongan  bulan Mei lalu, skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra itu menyerah dari Persela dengan skor 0-2.

(BacaGol Simic Bawa Persija Tekuk MU)

Namun Teco mengaku tidak gentar setelah mampu mengatasi absennya sejumlah pemain dengan mengalahkan Madura United 1-0, akhir pekan lalu. Salah satunya, dengan menurunkan Jaimerson Xavier yang biasa beroperasi di bek tengah untuk menggantikan peran Ismed di posisi bek kanan.

“Kami lihat lawan dari sayap ada beberapa pemain yang punya kualitas bagus untuk bisa kasih umpan atau mencetak gol. Tetapi kami pasang Jaime di sana (bek kanan) untuk bertahan. Waktu mereka sulit mencetak gol, mereka akan main crossing tetapi kami punya pemain bagus dalam duel udara,” kata Teco.

Kemenangan ini sekaligus memutus rekor buruk Persija kala bersua Madura. Dalam sembilan pertemuan terakahir, Persija hanya mampu mengemas satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil itu diakui Teco kian memantapkan usaha Persija untuk kembali membidik poin penuh kala menjamu Persela di ibukota, seperti yang diakui Riko Simanjuntak. “Ditambah kami juga berhasil membuat gol sehingga itu juga menambah motivasi kami bisa memenangkan pertandingan. Semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan buat Jakmania ini kado untuk kalian semua,” timpal Riko.

(BacaMenanti Aksi Dua Amunisi Baru)

Namun Riko sepertinya tidak akan diturunkan oleh Teco untuk menghindari kelelahan. Maklum, Riko akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia guna melakoni laga uji coba menghadapi Hong Kong, Selasa (16/10/2018).

Laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menjelang berlaga di Piala AFF 2018, bulan November mendatang. Kemenangan atas Madura mendongkrak Macan Kemayoran untuk naik ke urutan ketiga klasemen sementara Liga 1.

(BacaTahan Imbang 1-1, Persib Bandung Tetap di Puncak Klasemen Liga I Gojek)

Dengan total 42 poin dari 25 laga, Macan Kemayoran kini hanya terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen, Persib Bandung (45) yang akan  bentrok dengan Persebaya Surabaya setelah bermain 1-1 kontra Persipura Jayapura. (junius/ys)