Sunday, 20 October 2019

Persija Langsung Fokus Hadapi Persipura

Rabu, 17 Oktober 2018 — 7:53 WIB
Oelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra

Oelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan bahwa laga antara Persija Jakarta kontra Persela Lamongan dijadwal ulang bulan depan. Tidak mau ambil pusing dengan ditundanya laga itu, pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun langsung fokus menyiapkan armadanya untuk menghadapi Persipura Jayapura 25 Oktober mendatang.

Duel Persija kontra Persela semula dijadwalkan digelar Jumat (19/10). Namun karena tidak adanya stadion yang bisa digunakan untuk menggelar laga tersebut di Ibukota, laga itu akhirnya dijawal ulang menjadi 20 November mendatang.

Alasan penundaan tersebut adalah Stadion Patriot Chandrabhaga yang digunakan oleh Persija digunakan untuk menggelar laga Grup C dan D Piala AFC U-19 2018. “Soal ditundanya laga Persija kontra Persela, kita pelatih dan pemain tidak mau mempermasalahkannya. Lebih baik kami konsentrasi ke pertandingan melawan Persipura,”ujar Teco, Selasa, (16/10).

LEBIH PANJANG

Dengan ditundanya laga melawan Persela, skuad Teco praktis punya libur lebih panjang usai menghadapi Madura United, akhir pekan lalu. Hal itu pun dimanfaatkan Teco untuk pemulihan stamina para pemain sebelum kembali berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/10) ini.

“Setelah libur hari ini tim pelatih sudah membuat program latihan. Seperti kerja fisik, teknik, taktik agar nantinya kami siap menghadapi Persipura,” lanjut Teco.

Sebelumnya, PT LIB, selaku operator kompetisi Liga 1 2018 menetapkan jadwal baru untuk laga pekan ke 26 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan. Melalui surat bernomor 300/LIB/X/2018, PT LIB merubah jadwal tersebut yang semula digelar pada 19 Oktober, kemudian diundur menjadi 20 November. Alasannya menurut LIB sesuai mengacu surat bernomor 4591/UDN/2119/X-2018, PSSI menjelaskan kepada PT LIB bahwa markas Persija, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan digunakan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November.

Sehingga tidak bisa saat Persija menjamu Persela. “Hanya satu pertandingan yang kami reskedul. Pertandingan Persija melawan Barito Putera tetap digelar sesuai jadwal,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy. (junius/b)

Terbaru

Posko Pengaduan Masyarakat (PPM) Kelurahan Glodok.
Senin, 21/10/2019 — 1:44 WIB
PPM Glodok Sepi Pengaduan Warga
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya untuk Manchester United. (reuters)
Senin, 21/10/2019 — 0:40 WIB
Diimbangi MU, Liverpool Tak Lagi Menangan
Peresmian bank sampah di RW 04 Rawa Bunga, Jatinegara. (ifand)
Minggu, 20/10/2019 — 23:58 WIB
Kelurahan Rawa Bunga kini Miliki 20 Bank Sampah