Saturday, 19 October 2019

Purnawirawan Polri Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Rabu, 17 Oktober 2018 — 15:58 WIB
Mantan kapolda Metro Jaya, Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman  Dewan Kehormatan Gerram dekrasaikan dukungan pada Probowo-Sandi.(yendhi)

Mantan kapolda Metro Jaya, Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman Dewan Kehormatan Gerram dekrasaikan dukungan pada Probowo-Sandi.(yendhi)

JAKARTA –  Gerakan Relawan Rakyat Adil Makmur (Gerram) yang berisi ribuan purnawirawan Polri mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarasi dilakukan di kediaman sesepuh Polri sekaligus mantan kapolda Metro Jaya, Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman yang menjabat sebagai Dewan Kehormatan Gerram, Jalan Bangka IX No: 1B, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

“Kami hari ini mendeklarasikan yaitu suatu Gerakan Relawan Rakyat Adil Makmur. Gerakan ini disponsori oleh para purnawirawan Polri kemudian juga dari tokoh-tokoh masyarakat, dari LSM-LSM yang bergabung menjadi satu untuk mendukung kemenangan Prabowo Sandi menjadi presiden RI 2019-2024,” kata Ketua Umum Gerram, Komjen Pol (Purn) Moch Sofjan Jacoeb.

polri

Jacoeb mengklaim ada sekitar 2 ribu purnawirawan Polri yang tergabung dalam Gerram yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Alasan mereka memberi dukungan kepada Prabowo-Sandi karena melihat kondisi Indonesia yang disebut mengkhawatirkan khususnya segi ekonomi.

“Relawan itu iklas tulus panggilan hati nurani panggilan jiwa kami. Kami melihat kondisi saat ini yang sulit semua mahal, listrik mahal, air mahal, semua belanjaan tuh mahal, mahal semua. Ini berarti pemerintahan ini sudah salah urus .Harus bisa ada perubahan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik segera,” kata dia.

Kendati demikian, dalam deklarasi kali ini hanya diwakili puluhan anggota dan tidak dihadiri oleh Prabowo Subianto. Gerram sendiri telah komit untuk mendukung Prabowo-Sandi dan siap membantu mengamankan suara pasangan capres nomor urut 02.

“Ini bergerak sejak dikumpulkannya 300 jenderal oleh pak Prabowo tiga minggu yang lalu. Dari situ kita lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan ini,” ucap Jacoeb.

“Berdasarkan pengalaman kami selaku purn Polri yang telah merasakan banyak asam garam di daerah-daerah tentu kami akan ikut serta mengamankan suara dari Prabowo Sandi, mulai dari TPS sampai ke atas,” imbuh dia menyudahi. (yendhi/tri)