Thursday, 12 December 2019

Liga 1 Indonesia

Bungkam Borneo FC 2-1, PSM Gusur Persib Bandung di Puncak Klasemen

Jumat, 19 Oktober 2018 — 21:25 WIB
liga 1

JAKARTA – PSM Makassar sukses membungkam tuan rumah Borneo FC, 1-2, di pekan 26 Liga 1, Jumat (19/10/2018). Dengan hasil ini, PSM Makassar memuncaki klasemen sementara menggusur Persib Bandung.

Juku Eja-julukan PSM Makassar-mengoleksi 47 poin. Sementara Persib Bandung berada di peringkat dua dengan 45 poin.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, PSM Makassar tertinggal lebih dulu. Tuan rumah sempat memimpin melalui gol yang dicetak Matias Conti pada menit 12.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, sundulan M. Rahmat mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40. Tim tamu pun akhirnya berbalik unggul melalui tendangan keras Alessandri Leonardo pada menit ke-68. Skor 1-2 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini juga membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 semakin memanas. Bhayangkara FC dan Persija Jakarta turut membayangi di posisi tiga dan empat dengan raihan 42 poin. Sebagai catatan, Bhayangkara FC sudah memainkan 26 pertandingan, sedangkan Persija minus satu laga karena pada pekan ini tidak bermain lantaran penundaan.

(BacaPersija Langsung Fokus Hadapi Persipura)

Sementara itu, Persib Bandung akan menjalani laga pekan ke-26 dengan menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). Kemenangan wajib diperoleh jika Maung Bandung ingin kembali menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1 atau tidak disalip Persija. (ys)