Wednesday, 20 November 2019

Gilas Burnley 0-5 Manchester City Kian Berjaya

Sabtu, 20 Oktober 2018 — 23:24 WIB
Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Burnley (reuters)

Pemain-pemain Manchester City rayakan kemenangan besar atas Burnley (reuters)

INGGRIS– Manchester City menang besar 5-0 atas tamunya Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen menggusur Chelsea dengan mengemas 23 poin dari sembilan laga , Sedangkan bagi Burnley akibat kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-13 dengan nilai delapan.

Kelima gol The Citizen dicetak oleh Sergio Aguero menit ke-17, Bernardo Silva menit ke-54, gol Feranandinho menit ke-56, Mahrez menit ke-83 dan gol Leroy Sané menit ke-90.

Sejak menit awal memang kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Bahkan menit kedua, tim tamu nyaris menjebol gawang ketika tendangan bebas Johann Berg Gudmundsson disundul Sam Vokes hanya saja bola masih menyamping.

Namun menit ke-17 Manchester City lewat sepakan Sergio Aguero. Gol berawal ketika David Silva bermain satu dua dengan Sane. David lalu memberi umpan ke kotak penalti yang langsung disambar dengan tembakan lewat kaki kiri.

Setelah gol itu Manchester terus menekan hanya saja segala usaha mereka sia-sia karena permainan ketat pertahanan belakang Burnley.

Memasuki babak kedua, Man City tancap gas. Pada menit ke- 54 City menambah gol lewat sepakan Bernardo Silva usai menerima assist David Silva.

Bahkan dua menit kemudian anak asuh Pep Guardiola menambah gol kali ini lewat Fernandinho. Awalnya lewat tendangan penjuru lalu Fernandinho dari jarak dekat menjebol gawang Burnley.
Memang 3-0 tidak membuat Man City mengendorkan permainan. Mereka terus menekan pertahanan tim tamu dan menit ke-83 kembali mencetak gol kali ini lewat Mahrez. Menerima umpan dari Fernandinho, mantan pemain Leicester City itu lalu menjebol gawang Burnley lewat sepalan kaki kirinya dengan menempatkan bola ke pojok atas gawang yang dijaga Joe Hart.

Burnley semakin menderita ketika Sane melengkapi keperkasaan Manchester City dengan kemenanga 5-0. Menerima umpan silang dari Mendy, pemain muda asal Jerman itu mampu menempatkan bola ke sudut kana gawang Joe Hart.

Di perpanjangan waktu lima menit yang diberikan wasit, tampak City mengendorkan permainan meski tetap menjaga ritme sehingga tetap tidak memberikan peluang bagi tamunya untuk mengancam. Kemenangan telak 5-0 ini membuat City kian berjaya dan belum pernah kalah di sembilan laga. (b)