Wednesday, 23 October 2019

Ini Kata Pelatih Indra Sjafri Soal Todd Rivaldo dan Perjuangan Melawan Qatar

Minggu, 21 Oktober 2018 — 23:06 WIB
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U19. (instagram indrasjafri_coach)

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U19. (instagram indrasjafri_coach)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 5-6 dari Qatar dalam babak penyisihan Grup A Piala AFC U-19, Minggu (21/10/2018) malam. Dalam pertandingan itu, Indonesia sempat tertinggal 1-6.

“Masalahnya adalah psikologis yang ingin menang dalam waktu cepat,” ujar pelatih Indra Sjafri usai pertandingan di stadion gelora Bung Karno (SUGBK) itu. “Akhirnya ada error dan gol cepat di bawah 10 menit bahkan dalam 24 menit ada 3 gol yang terjadi.”

Tim Garuda Muda ini bangkit di babak kedua. Mengejar ketinggalan dari posisi 1-6.

Todd Rivaldo Ferre yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua bahkan mencetak hattrick. Ia mengaku starting line up telah ditentukan sebelum kompetisi. Termasuk pemain cadangannya.

“Todd sudah dicoba sebagai starting eleven tapi hasilnya dia lebih baik sebagai pemain pengganti,” ujarnya, “sebagai pelatih saya sudah mencoba dia menjadi pemain sejak awal tapi hasilnya tak efektif.”

(Baca: Sempat Tertinggal 1-6, Indonesia Kalah 5-6 dari Qatar)

Pelatih berterima kasih pada pemain yang tetap bersemangat untuk melawan meski tertinggal jauh. “Saya berterima kasih ke pemain. Walaupun ada kesalahan yang dibuat tapi mereka berjuang, terutama di babak kedua. Bayangkan kita tertinggal 1-6 dan bisa jadi 5-6,” katanya.

Indonesia akan melawan Uni Emirate Arab di laga ketiga. Pertandingan ini akan digelar pada Rabu, 24 Oktober 2018. (*/yp)