Tuesday, 22 October 2019

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Dirikan Tenda Belajar Darurat di untuk Anak SD Donggala

Selasa, 23 Oktober 2018 — 13:59 WIB
Satgas Yonarmed 6 Kostrad Dirikan Tenda Belajar Darurat di untuk Anak SD Donggala

DONGGALA – Satgas Yonarmed 6 Kostrad dipimpin Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad membantu mendirikan tenda belajar untuk anak sekolah di SDN 15 Banawa, Donggala. Senin (22/10/18).

Pendirian tenda ini dipimpin Lettu Arm Galang Adi Wijaya bersama dengan Kepala Sekolah dan guru-guru SDN 15 Banawa. Diharapkan dengan adanya tenda ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar sementara untuk para siswa dan siswi SDN 15 Banawa, sehingga kegiatan proses belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan.

Ungkapan terima kasih yang sedalam dalamnya disampaikan oleh Kepala Sekolah dan guru-guru SDN 15 Banawa, “Terima kasih banyak Pak TNI bantu mendirikan tenda untuk dipakai belajar sementara siswa-siswi kami ” ungkap Kepala Sekolah SDN 15 Banawa dalam rilis yang diterima Poskotanews.

“Awalnya hanya 3 kelas yang rencana akan belajar di tenda darurat karena kelasnya rusak berat, tapi anak-anak kelas lain juga mintanya belajar di tenda karena mereka takut masuk kelas karena kelas mereka dindingnya retak,” tambahnya.

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Dirikan Tenda Belajar Darurat di SDN No.15 Banawa

Sementara itu Pasiops Yonarmed 6 Kostrad Lettu Arm Kurnia Ostra yang menyaksikan langsung anggotanya membantu mendirikan tenda belajar tersebut menuturkan, “Pendidikan adalah segalanya, anak – anak kita ini punya semangat belajar yang sangat tinggi walaupun dalam situasi pasca gempa, anak-anak semangat belajarnya sangat perlu diberikan apresiasi walaupun nantinya hanya belajar di bawah tenda karena sekolah yang tidak memungkinkan diadakannya proses belajar dan mengajar karena kondisi sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan upaya guru-guru dan TNI dalam mendirikan tenda belajar ini bisa menjadikan anak-anak ini menjadi penerus bangsa dan semoga diantara anak-anak kita yang belajar di bawah tenda ini bisa menjadi pemimpin di masyarakat suatu hari nanti,” tutur Lettu Arm Kurnia. (ril/yp)