Monday, 21 October 2019

Bertandang ke Markas Persipura, Persija Usung Misi Gusur Persib Bandung

Kamis, 25 Oktober 2018 — 6:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra. (junius)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra. (junius)

JAYAPURA – Misi untuk menggusur Persib  Bandung bakal diusung Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta kala menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (25/10/2018) pukul 13:30 WIB. Lebih dari sekadar menjaga tren postif, laga ini juga jadi ajang untuk mempertegas reputasi skuat besutan Stefano ‘Teco’ Cugurra di papan atas klasemen sementara.

Sejak kembali digulirkan awal Oktober lalu akibat tewasnya The Jakmania pada 23 September lalu, Macan Kemayoran belum terkalahkan dari dua laga terakhir secara beruntun. Marko Simic dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Perseru Serui 2-1 dan Madura United 1-0.

(Baca: Persija Langsung Fokus Hadapi Persipura)

Kali ini, Macan Kemayoran bakal mendapat ujian untuk mencuri poin penuh di kandang Persipura. Hal itu jelas bukan hal yang mudah bagi Macan Kemayoran, mengingat rekor buruk yang dialami Persija di kandang Persipura.

Tercatat, Macan Kemayoran hanya menang sekali dari lima lawatan terakhir mereka ke Stadion Mandala.

(BacaKalah dari PSIS, Sriwijaya FC Layangkan Protes)

Sementara sisanya dua kali imbang dan dua kali kalah. Selain itu, Persipura juga punya rekor kandang yang sangat bagus di Liga 1 musim ini. Dari 12 laga  yang sudah mereka lakoni di Stadion Mandala, Persipura  bahkan hanya sekali menelan  kekalahan.

Meski begitu, Teco optimis timnya bisa membawa pulang poin penuh. “Kami harus berpikir positif karena pertandingan semua berlangsung dari 0-0,” kata  Teco dalam keterangannya, jelang laga.

(BacaPersija Jakarta Bakal Berlaga di Liga Champions Asia)

“Kami pasti respek yang lawan punya pemain kualitas bagus. Kami juga punya momentum bagus usai kalahkan Madura. Maka dari itu kami juga harus punya konsistensi agar terus di papan atas. Kami harus bekerja keras melawan tim ini. Seperti dibilang kami dekat dengan nomor 1 dan 2 dari liga, jika nanti kami dapat hasil bagus besok kami bisa naik minimal satu di antara dua ini tentunya dengan kerja keras jika ingin hasil maksimal. Apalagi kami punya persiapan yang bagus di mana kami punya waktu cukup buat istirahat maupun latihan. Kami sudah latihan banyak juga buat besok,” ungkapnya.

Jelang laga ini, Persija  memang punya persiapan yang sangat baik. Ditundanya laga melawan Persela membuat pelatih asal Brasil ini punya persiapan yang lebih matang untuk laga ini. Meski begitu penundaan itu bukan juga jadi keuntungan bagi timnya.

“Sekali lagi ditundanya laga kemarin bukan keuntungan mengingat nanti kami akan mendapatkan jadwal yang padat, mengingat jadwal melawan PSM maupun Persela hanya berjarak dua hari saja,” lanjut Teco yang juga mendesak anak-anak asuhnya untuk tidak meremehkan Persipura.

(BacaHadapi UEA, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan)

Apalagi Persipura dipastikan bakal ngotot menjaga poin penuh demi mendongkrak posisi mereka yang masih tercecer di papan tengah. Dengan total 35 poin dari 26 laga, Persipura tertinggal jauh dari pimpinan  klasemen, PSM Makassar yang sudah melakoni 27 laga.

Sedangkan Persija dengan 42 poin dari 25 laga berpeluang menggusur Persib yang hanya unggul tiga angka di posisi kedua. Pada laga lainnya di hari yang sama, Persebaya Surabaya menjamu Madura United dan Bali United kedatangan Borneo FC. (junius/ys)