Sunday, 15 December 2019

Atasi Sporting 0-1, Welbeck Bawa Arsenal Raih Nilai Sempurna

Jumat, 26 Oktober 2018 — 5:17 WIB
Danny Welbeck jadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Sporting (reuters)

Danny Welbeck jadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Sporting (reuters)

PORTUGAL– Arsenal berhasil meraih nilai sempurna pada laga babak penyisihan Grup E Liga Europa usai mengalahkan Sporting Lisbon di Estádio José Alvalade Portugal, Jumat (26/10/2018) dinihari WIB.

Meski hanya menang tipis 1-0, namun mampu membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai sembilan dari tiga kali menang. Sedangkan Sporting sendiri harus puas di peringkat kedua denga nilai enam dari tiga kali laga.

Adapun posisi ketiga di Grup E dihuni Vorskla dengan nilai tiga dan juru buncit Qarabag dengan nilai nol.

Gol kemenangan The Gunners atas tuan rumah Sporting diciptakan oleh pemain yang kembali naik daun Danny Welbeck pada menit ke-77.

Gol tersebut juga membawa Tim Gudang Peluru tersebut meraih kemenangan 11 kali berturut-turut di semuan kompetisi yang diikuti.
Memang hanya sebagai tim tamu sebetulnya sejak menit awal, Arsenal mampu menguasai laga. Hanya saja tidak mudah bagi pasukan Unai Emery tersebut mencuri gol di kandang Sporting yang juga bermain taktis dalam pertahanan.

Banyak peluang yang terjadi pada babak pertama, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat kedudukan tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus menekan pertahanan tuan rumah. Gencarnya serangan tersebut membuat klub dari Portugal itu harus bermain keras. Bahkan ada kesan Sporting bermain kasar, sayang wasit tidak terlalu jeli memimpin laga.

Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi ujung tombak Arsenal beberapa kali memiliki peluang, sayang eks pemain Borussian Dortmund ini kurang beruntung.

Akhirnya Arsenal mampu memecah kebuntuan pada menit ke-77. Kesalahan yang dibuat Sebastian Coates tidak disia-siakan Welbeck untuk membuat penyelesaian akhir dengan baik. Sampai 90 menit berlalu, tak ada gol balasan.(b)