Thursday, 14 November 2019

Hapus Stigma Negatif, Penghuni Apartemen Kalibata City Gelar Islamic Workshop

Sabtu, 27 Oktober 2018 — 13:56 WIB
Pangdam Jayakarta, Mayjen Toni Supriyanto, bersama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, membuka acara Islamic Workshop di Apartemen Kalibata City. (adji)

Pangdam Jayakarta, Mayjen Toni Supriyanto, bersama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, membuka acara Islamic Workshop di Apartemen Kalibata City. (adji)

JAKARTA – Pangdam Jayakarta, Mayjen Toni Supriyanto, bersama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, membuka acara Islamic Workshop di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam mengecek langsung kegiatan sosial dan lomba seperti lomba adzan Cilik, Dai cilik, donor darah, dan sunatan massal.

Menurut Dewan Pembina Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City, Musdalifah, kegiatan yang diselenggarakan oleh penghuni dan pengelola apartemen bahwa untuk menghilangkan stigma negatif mengenai Apartemen Kalibata City yang kerap disebut sarang prostitusi.

“Kami ingin buktikan ke publik bahwa Apartemen Kalibata City bukan seperti apa yang media bilang banyak prostitusi. Kami sudah melakukan pencegahan dan pengawasan yang ketat peduli terhadap lingkungan sekitar kami,” ujar Musdalifah.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Islamic Workshop untuk ajang interaksi sosial sesama para penghuni untuk membentuk komunikasi antara penghuni dan pengelola.

Sementara itu, manajer Apartemen Kalibata City, Ishak Lopung mengatakan, bahwa pengelola dan penghuni menunggu kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, untuk meresmikan Posko Bersama melibatkan unsur pemerintahan untuk mencegah adanya oknum penghuni yang melanggar hukum seperti narkoba dan Prostitusi.

“Posko Bersama sudah siapkan kami menunggu bapak Gubernur untuk meresmikan Posko tersebut. Sebelumnya Beliau sudah berkunjung kemari dan melihat permasalahan yang ada disini. Kami pengelola dan perwakilan penghuni berharap meresmikannya solusi-solusi terbaik,” tutur Ishak. (adji/mb)