Saturday, 19 October 2019

Akibat Angin Kencang

Pohon Asem Tumbang Timpa Enam Mobil, Dua Orang Terluka

Minggu, 28 Oktober 2018 — 11:24 WIB
Salah satu mobil warga Serua yang tertimpa pohon asem di depan kantor Kel. Serua, Pamulang.  (anton)

Salah satu mobil warga Serua yang tertimpa pohon asem di depan kantor Kel. Serua, Pamulang. (anton)

TANGSEL – Angin kencang yang melanda wilayah Kel.  Serua,  Pamulang menumbangkan satu pohon asem besar dan menimpa enam unit mobil yang tengah parkir.

Dua orang luka diantaranya Brigadir Surya Wendi, 29, yang tengah berada di dalam mobil bersama keluarganya.

“Sebelum pohon asem cukup besar yang ada di depan kantor Kelurahan Sarua  tumbang memang ada angin kencang disertai hujan rintik Sabtu malam (27/10), ” kata Lurah Serua,  Tommy Patria didampingi Atif,  staf kelurahan setempat,  Minggu (28/10/2018).

Ke enam mobil yang tertimpa pohon beringin tengah parkir dan keluarga Brigadir Surya Wendi bersama lima penumpang lainnya masih  berada di mobil Honda Brio warna putih B 1557 WOV yang langsung tertimpa batang dan ranting pohon asem hingga perlu mendapatkan pertolongan warga sekitar.

Korban anggota kepolisian Brigadir Surya Wendi yang beralamat di Asrapol Brimob Den C Monexs Ciputat mengalami luka cukup serius karena tulang leher dan punggung diduga patah karena terhimpit kap mobil yang terkena batang pohon asem,  dan salah satu keluarganya juga terluka.

“Untuk Brigadir Surya Wendi telah mendapatkan perawatan di RS Sari Asih Ciputat,” ujarnya sedangkan yang lain telah pulang kerumahnya.  Anggota Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD), kepolisian dan Damkar Kota Tangsel kini tengah mengevakuasi batang dan ranting pohon yang tumbang.

Ke enam mobil yang tertimpa batang pohon asem antara lain mobil Avanza putih nopol B-1786-WOQ, Brio Putih B-1557-WOV, Brio B-2235-SFX, Mitsubishi Kuda B-1995-WVL. Untuk dua mobil lainnya karena kondisinya tidak parah langsung dibawa pemiliknya.

Sementara itu,  Dodi,  relawan BPBD Tangsel, mengatakan data yang diperoleh ada enam unit mobil yang tertimpa pohon asem yang tumbang tapi yang parah empat unit dan dua unit sudah dibawa pemiliknya.

“Korban yang luka berat hanya Brigadir Surya Wendi yang harus mendapatkan perawatan serius di RS Sari Asih Ciputat, ” ujarnya.  (anton/tri)