Saturday, 07 December 2019

Terdakwa Gunakan Niqab Sidang Penyerangan Polisi di Mako Brimob Ditunda

Senin, 29 Oktober 2018 — 17:05 WIB
Suasana sidang di PN Jakarta Utara

Suasana sidang di PN Jakarta Utara

JAKARTA – Sidang pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Dita Siska Millenia di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang diduga hendak menyerang polisi memanfaatkan momentum kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Bara ditunda.

Hakim Ketua Jootje mengatakan sidang ditunda hingga pekan depan, karena jaksa i belum bisa meyakinkan hakim terkait kebenaran identitas tersangka.

Sebab, tanda foto tersangka berbeda dengan pada saat tersangka menghadiri sidang. Di mana dalam tanda foto yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dita tidak menggunakan Niqab, sedangkan saat menghadiri sidang siang tadi, tersangka menggunakan Niqab atau cadar.

Selain itu, jaksa penuntut umum yang menangani langsung kasus tersebut berhalangan hadir sehingga tidak dapat memastikan identitas dari tersangka.

“Kami sebagai majelis mengambil sikap untuk supaya jaksa yang menangani langsung ini (hadir dalam sidang), paling tidak yang sama dengan terdakwa (JPU perempuan), demikian untuk kita saling menghormati. Maka persidangan ini ditunda minggu depan,” ujar Jootje dalam persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (29/10/2018).

Oleh sebab itu, sidang perdana atau dakwaan baru akan dilakukan pada Senin (5/10/2018) mendatang.

Sebelumnya pada Sabtu (12/5/2018) lalu, dua perempuan atas nama Dita Siska Millenia dan Siska Nur Azisah ditangkap di musala dekat Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Duo Siska ini diduga hendak membantu napi terorisme dan menyerang pihak kepolisian. Dari keduanya, disita dua gunting yang diduga beracun. (cw2/b)