Sunday, 17 November 2019

Dramatis, Dua Gol Bunuh Diri Menangkan Chelsea 3-2 Atas Derby Country

Kamis, 1 November 2018 — 7:43 WIB
Cesc Fabregas penentu kemenangan Chelsea atas Derby Country (reuters)

Cesc Fabregas penentu kemenangan Chelsea atas Derby Country (reuters)

INGGRIS– Dramatis, Chelsea akhirnya mampu mengatasi perlawanan ngotot Derby Country dengan kemenangan tipis 3-2 pada lanjutan babak 16 Piala Lia di Stampford Bridge, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB.

Meski tuan rumah Chelsea hanya bisa menang karena dua pemain Derby melakukan gol bunuh diri masing- masing menit kelima oleh Tomoru dan menit ke-21 oleh Keogh. Gol kemenangan The Blues ditentukan oleh Cech Fabregas menit ke-41.

Sedangkan dua gol balasa Derby Country dicetak oleh Marriott menit kesembilan dan gol Waghorn menit ke-27.

Meski menang susah payah namun ini sudah mampu membawa Chelsea lolos ke perempat final Piala Liga.

Laga ini memang dramatis diwarnai lima gol di babak pertama. Menghadapi Derby yang ditukangi oleh Frank Lampard, yang juga mantan pemain Chelsea, tuan rumah tetap menurunkan pemain terbaiknya. Mereka tidak mau dipermalukan Derby ketika laga sebelumnya mampu menyingkirkan Man United.

Sedangkan Derby yang mampu menyingkirkan Manchester United pada babak sebelumnya, turun dengan kekuatan penuh termasuk dua pemain pinjaman Chelsea Fikayo Tomori dan Richard Keogh mencetak gol ke gawang sendiri dalam kurun 21 menit.

Chelsea langsung menekan dan laga baru berlangsung lima menit sudah unggul karena Fikayo Tomori menjebol gawang sendiri.Gol bermila ketika umpan silang Davide Zappacosta mengenai kaki Tomori dan masuk ke gawang sendiri di menit kelima.
Namun hanya empat menit kemudian tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Jack Marriott memanfaatkan kelengahan Gary Cahull untuk melepaskan tembakan mendatar ke gawang Willy Caballero.

Namun, aksi bunuh diri kembali dilakukan pemain Derby kali ini oleh Richard Keogh. Seperti yang terjadi pada gol pertama, Keogh kembali menyentuh umpan silang Zappacosta untuk merobek jala Scott Carson.
Dan Martyn Waghon lagi-lagi membuat skor imbang 2-2 sebelum jeda usai memaksimalkan umpan Waghorn.
The Blues akhirnya memastikan tiket perempat-final berkat gol penentu kemenangan dari Cesc Fabregas lewar sepakan kerasnya dari jarak dekat di menit ke-41.

Kedudukan 3-2 untuk the Blues pun bertahan hingga laga berakhir karena pada babak kedua baik Arsenal maupub Derby tidak lagi mampu mencetak gol. (b)