Monday, 21 October 2019

Tiga Gol Mertens, Napoli Gasak Empoli 5-1

Sabtu, 3 November 2018 — 6:04 WIB
Dries Mertens mencetak hat-trick (reuters)

Dries Mertens mencetak hat-trick (reuters)

ITALIA- Dries Mertens mencetak hat-trick, Napoli hancurkan Empoli 5-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di San Paolo, Sabtu (3/11/2018) dinihari WIB.

Ketiga gol Mertens dicetak masing-masing menit ke-38, 64 dan masa injury time babak kedua. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Insigne menit kesembilan dan Milik menit ke-90. Adapun gol balasan Empoli dicetak oleh Caputo menit ke-50.

Kemenangan ini membawa Napoli kembali ke peringkat dua menggusur Inter Milan. Dari 11 laga Napoli memiliki 25 poin berbeda tiga dengan Juventus sang pemuncak klasemen.

Sedangkan bagi Empoli kekelahan ini membuat mereka belum bisa melewati ancaman gradasi karena hingga kini masih berada di peringkat ke-18 dengan mengemas enam poin dari 11 laga.

Napoli benar-benar menunjukkan keperkasaannya pada laga ini. Baru sembilan menit pertandingan berlangsung sudah unggul. Insigne menjebol gawang Empoli setelah menuntaskan sodoran Kalidou Koulibally di dalam kotak penalti dengan sontekan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Empoli sebenarnya punya kans untuk menyamakan kedudukan tetapi gol Luca Antonelli dianulir wasit karena off-side.

Dan hanya tinggal menunggu waktu, Napoli yan terus mengurung pertahanan Empoli akhirnya mampu menambah gol tepatnya pada menit ke-38.

Gol ini tidak lepas akibat keselahan pemain belakang Empoli karena backpass yang kurang sempurna. Insigne mencuri bola dan mengirmnya kepada Mertens dan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang yang tidak bisa dijangkau Provedel. Babak pertama berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Empoli sempat membalas lewat gol Francesco Caputo setelah lolos dari perangkap off-side

Hanya saja tidak lama kemudian Napoli menambah keunggulan dan lagi-lagi lewat aksi impresif Mertens tepatnya di menit 64 . Awalnya Callejon mengirim sodoran pendek yang langsung dituntaskan Mertens dengan sepakan lob.

Napoli terus menekan dan menit ke-90 kembali mencetak gol sehingga kedudukan 4-1. Mertens lagi-lagi jadi momok untuk Empoli. Dari pergerakan Kevin Malcuit, kerjasama Insigne dengan Mertens diakhiri Milik dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan bola masuk jala lawan.
Menjelang laga usai, Mertens melengkapi kemenangan Napoli dengan gol ketiga. Insigne mengirim umpan panjang nan akurat dari garis tengah kepada Mertens, yang mengecoh Ivan Provedel usai terlanjur meninggalkan sarangkan. Dengan mudahnya, Mertens menceploskan bola ke gawang yang kosong guna menyudahi perlawanan Empoli 5-1.(b)