Tuesday, 15 October 2019

Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Saat Jamu Liverpool

Minggu, 4 November 2018 — 5:35 WIB
Gol Alexandre Lacazette rayakan gol ke gawang Liverpool (reuters)

Gol Alexandre Lacazette rayakan gol ke gawang Liverpool (reuters)

INGGRIA- Gol Alexandre Lacazette selamatkan Arsenal dari kekalahan ketika menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dinihari WIB. Laga kedua tim berakhir 1-1.

Liverpool sempat unggul pada menit ke-61 lewat gol Milner dan dibalas oleh Lacazette menit ke-82 sehinga Arsenal terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

Meski demikian hasil ini membawa Arsenal terus menunjukkan tren positif di mana dari 14 kali laga yang dilakoni di seluruh kompetisi, The Gunners tidak pernah kalah.

Bagi Liverpool hasil ini membawa mereka naik puncak klasemen sementara dengan nilai 27 dari 11 kali laga berselisih satu poin daru Manchester City yang baru nanti malam bertanding melawan Southampton.

Jika Man City menang mereka akan kembali ke puncak, sedangkan Liverpool bisa terlempar ke posisi ketiga jika Chelsea juga meraih tiga poin.

Sedangkan bagi Arsenal hasil ini membuat tim Gudang Peluru itu gagal masuk keempat besar dan belum mampu menggusur Tottenham Hotspur.

Laga kedua tim sejak menit awal berlangsung seru, Jual beli serangan tersaji pada laga ini. Lacazette nyaris membawa Arsenal unggul, namun sontekannya mampu diamankan kiper Liverpool Alisson Becker.

Setelah itu giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mengancam Liverpool ketika mnerima umpan manis dari Hector Bellerin, sayan sepakan Aubameyang mampu diblok Joe Gomez.

Padai menit ke-18, Liverpool sempat mencetak gol ketika Sadio Mane berhasil meneruskan umpan passing Roberto Firmino, namun dianulir karena dianggap sudah berada dalam posisi off-side.
Demikian juga Arsenal pada menit ke-41 sempat mencetak gol lewat sepakan Aubameyang dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari Mustafi, namun dianulir karena sudah berada dalam posisi off-side. Babak pertama berakhir 0-0.
Memasuki babak kedua laga kian menarik. Setelah beberapa kali gagal akhirnyai menit ke-61, Liverpool mamp memecahkan kebuntuan. Umpan crossing Mane pada awalnya mampu ditepis Leno, namun bola mengarah kepada Milner, yang langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang tanpa bisa dihalau sang kiper.

Pada menit ke-74, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan van Dijk di mulut gawang tidak bisa ditepis Leno.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 ketika Lacazette mampu menaklukkan Alisson setelah mendapat umpan tarik Alex Iwobi dengan menciptakan ruang untuk melepaskan tembakan ke arah pojok kiri gawang.(b)

Terbaru

Selasa, 15/10/2019 — 14:56 WIB
Menunggu DPRD Tunaikan Janji
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (firda)
Selasa, 15/10/2019 — 14:50 WIB
Di Solo dan Yogjakarta
Rencana Aksi Bom Bunuh Diri Saat Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Diungkap Polisi