Friday, 22 November 2019

Manchester City Gilas Southampton 6-1

Senin, 5 November 2018 — 0:38 WIB
David Silva merayakan gol ketiga Manchester City di gawang Southampton. (reuters)

David Silva merayakan gol ketiga Manchester City di gawang Southampton. (reuters)

INGGRIS – Manchester City ada di puncak klasmen sementara Liga Premier. Pasukan Pep Guardiola ini meremukkan Southampton dengan skor 6-1, Minggu (5/11/2018) malam WIB.

Kemenangan ini membuat City mengumpulkan 29 angka dari 11 laga. Ini berarti dua poin lebih banyak dari Liverpool yang ada di bawahnya.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium ini, Manchester City langsung mendominasi permainan. Laga baru berjalan 6 menit ketika melakukan gol bunuh diri.

Ia gagal memotong bola dari David Silva ke Sane. Si kulit bundar justru masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk City.

Enam menit berselang, Aguero menggandakan keunggulan tim-nya. Gol bermula saat Bernardo Silva melakukan serangan lalu melepas bola ke Raheem

Sterling yang melanjutkannya ke Aguero. Tanpa kesulitan, Aguero yang ada di depan gawang mebobol gawang Southampton.

City kembali menambah gol ketika David Silva menceploskan bola ke gawang tamunya di menit 18. Ia menembak bola dengan tendangan kaki kiri usai menerima umpan dari Leroy Sane. Kedudukan menjadi 3-0 untuk City.

Tertinggal jauh, Southampton masih bersemangat untuk mencari celah. Melalui serangan balik di menit 30, Danny Ings masuk ke kotak penalti untuk menyambut bola tapi kiper Ederson menjatuhkannya.

Wasit pun menunjuk titik putih. Ings mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Skor menjadi Cuty 3- 1 Southampton.

Di ujung babak pertama, City kembali menmabah gol. Kali ini, gol diawali saat Aguero merebut bola dari pemain belakang Southampton lalu mengopernya ke Sterling yang kemudian melepas tendangan dengan kaki kiri. Masuk, City unggul dengan 4-1.

Keluar dari ruang ganti, City meneruskan dominasinya. Sterling mencetak gol kedua dalam laga itu di menit 67.

Tak mau kalah, Sane juga mencetak gol keduanya hingga membuat City unggul 6-1 di masa injury time. The Cityzen mengakhiri pertandingan dengan skor 6-1. (yp)

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Stones (Kompany 68), Laporte, Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho (Delph 78), David Silva (Foden 71); Sterling, Aguero, Sane
Southampton: McCarthy; Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand; Redmond (Elyounoussi 73), Ward-Prowse (Obafemi 73), Pierre-Emile Hojbjerg, Lemina, Long, Ings (Armstrong 82)

Terbaru

maulid
Sabtu, 23/11/2019 — 4:38 WIB
Polres Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi
Serah terima jabatan Kapolsek Limo dan Cimanggis di Aula Atmani Adhi Wedhana (angga)
Jumat, 22/11/2019 — 23:58 WIB
Kapolres Depok Puji 2 Anak Buahnya yang Dimutasi
Ekspose Pengganjal ATM
Jumat, 22/11/2019 — 22:19 WIB
2 Pengganjal ATM Raup Rp112 Juta