Thursday, 12 December 2019

Sandiaga Minta Kaum Emak-emak Bujuk Pendukung Jokowi-Ma’ruf

Rabu, 7 November 2018 — 17:10 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno (yendhi)

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno (yendhi)

JAKARTA –  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno meminta emak-emak pendukung Prabowo-Sandi membujuk masyarakat yang memilih pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin agar beralih dukungan.

Hal itu disampaikan oleh Sandiaga ketika menghadiri launching website www.partaiemakemak.co.id dikediaman Rachmawati Soekarnoputri di Jalan Jati Padang Raya 54 A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sandiaga menjelaskan, website ini di inisiasi oleh Eka Gumilar menyikapi banyaknya animo masyarakat khususnya emak-emak yang membentuk gerakan sebagai pendukung Prabowo-Sandi.

“Saking banyaknya Pak Eka menggagas satu inovasi untuk launching komunitas emak-emak ini dalam sebuah website,” kata Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, berdasarkan data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi terdapat sepertiga atau 30 persen pemilih belum menentukan pilihan. Untuk itu dia meminta emak-emak membantu meyakinkan agar memilih Prabowo-Sandi.

“Yang belum memilih Prabowo Sandi kita yakinkan, siap? Yang masih memilih toko sebelah kita yakinkan insyaAllah mereka bisa berpindah, amin. Kalau tidak bisa pindah jangan dipaksa jangan bermusuhan tapi kalau masih ada yang belum mantap kita yakinkan dan yang belum menentukan pilihan kita pastikan mayoritas mendukung Prabowo-Sandi,” ujar dia.

Sandiaga mengklaim, dari data internal BPN kinerja dua setengah bulan kampanye dengan mengusung visi misi mengenai ekonomi menunjukkan hasil yang luar biasa dan mampu meyakinkan masyarakat agar memilih Prabowo-Sandi.

“Semenjak saya bicara komunitas emak-emak setelah pidato di KPU seluruh wilayah Indonesia bergetar, seluruh wilayah Indonesia seperti nyetrum,” ungkap Sandiaga.

Sementara Rachmawati yang didaulat sebagai Bunda Emak Emak mengatakan, emak-emak merupakan kekuatan besar yang harus dikelola untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Sehingga perlu ada wadah untuk menjadi sarana konsolidasi, komunikasi dan informasi bagi para emak-emak.

“Nggak usah banyak bicara langsung saja kerja keras berjuang mati-matian dalam rangka memenangkan Prabowo Sandiaga insyaAllah 2019 akan memperoleh kemenangan atas ridho Allah SWT,” tegas Rachmawati. (Yendhi/win)