Tuesday, 12 November 2019

Di Hadapan Emak-emak, Sandiaga Singgung Impor dan Tenaga Kerja Asing

Senin, 12 November 2018 — 14:03 WIB
Cawapres   Sandiaga Uno di Rumah DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).(ist)

Cawapres Sandiaga Uno di Rumah DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).(ist)

PEKANBARU – Dihadapan ratusan kelompok rebana emak-emak se-Pekanbaru, calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno membahas masalah ekonomi yang menjadi fokusnya bersama Prabowo Subianto.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan telah mempersiapkan program-program untuk menyediakan dan menciptakan lapangan kerja sekaligus menjaga harga berbagai komoditas kebutuhan pokok.

“Bangsa ini punya kemampuan untuk mandiri. Punya segala potensi untuk bisa menjadi besar, mensejahterakan masyarakatnya. Ada yang salah dalam kebijakan ekonomi  kita, sehingga banyak sektor ekonomi dalam kondisi tidak baik,” kata Sandiaga di Rumah DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11/2018).

Untuk itu, Sandiaga berjanji akan mengubah kebijakan-kebijakan yang melemahkan ekonomi dan kemandirian bangsa termasuk masalah impor. Menurutnya, Indonesia merupakan negara kaya akan sumber daya alam sehingga tidak perlu impor kebutuhan yang bisa diproduksi sendiri.

“Seperti kebijakan impor, kebijakan tenaga kerja asing dan kebijakan yang berpihak pada rakyat kecil, khususnya UMKM (usaha mikro kecil menengah),” ungkap Sandiaga.

Beberapa kali, Sandi menekankan kepada para emak-emak dan relawan bahwa fokus dirinya bersama Prabowo Subianto adalah masalah ekonomi.

“Jadi fokus  utama kita adalah e – ko – no- mi. Apa ibu-ibu?” Tanya Sandi yang ditirukan emak-emak serta relawan.

“Nah karena ini ibu-ibu rebana, bunyikan rebana dan kecimpringnya ya kalau saya tanya fokus capres dan cawapres nomor urut 02. Jadi fokus Prabowo Sandi adalah…..,” ajak Sandi disambut riuh pukulan rebana dan kecimpring. (yendhi/tri)