Wednesday, 23 October 2019

Sandiaga Dapat Sumbangan Dana Kampanye dari Komas

Jumat, 16 November 2018 — 10:36 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno terima sumbangan dana kampanye Rp10 Juta dari Komunitas Masyarakat Santri.(ist)

Cawapres 02 Sandiaga Uno terima sumbangan dana kampanye Rp10 Juta dari Komunitas Masyarakat Santri.(ist)

SLEMAN – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno terharu saat mendapatkan sumbangan dana kampanye Rp 10 juta dari salah satu relawan usai menyantap Saoto (soto) Bathok Candi Sari, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/11/2018).

Sumbangan tersebut datang dari Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri (Komas), Muhammad Faiq Hafiq. Pria tersebut menyampaikan keinginannya membantu dana kampanye Prabowo-Sandi.

Muhammad Faiq mengaku uang itu terkumpul dari patungan anggota Komas yang diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik selama kampanye Prabowo-Sandi.

“Terima kasih, ini sebuah kehormatan besar buat saya. Saya benar-benar terharu. Terima kasih Pak Ustad Faiq dan Komunitas Masyarakat Santri,” ungkap Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengaku bukan kali pertama mendapatkan sumbangan dari relawan dan pendukung. Dia mengaku akan melaporkan setiap mendapatkan dana sumbangan kampanye.

Sandiaga mengakui kekurangan dana untuk kampanye di lima bulan tersisa jelang Pilpres 2019. Terutama soal memenuhi kebutuhan pembuatan dan distribusi alat peraga kampanye (APK).

Sandi mengatakan kebutuhan untuk pembuatan dan distribusi APK mencapai 20-30 persen dari dana kampanye yang ada. Dia mengaku kekurangan dana untuk pengadaan APK di daerah-daerah. (yendhi/tri)