Tuesday, 19 November 2019

Teco Berharap di Sisa Laga Persija Bermain di SUGBK atau Stadion Candrabhaga

Jumat, 16 November 2018 — 21:55 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra menjadi pelatih terbaik

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra menjadi pelatih terbaik

JAKARTA – Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra mendesak agar timnya bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta atau Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat di tiga laga kandang tersisa Liga 1 Indonesia musim 2018.

Hal itu diungkapkan Teco demi memaksimalkan poin usai ditahan PSM Makassar 2-2 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) .

Seperti diberitakan hasil laga itu membuat perburuan gelar antara tiga tim papan atas Liga 1, yakni PSM, Persija, dan Persib Bandung semakin ketat.

Dari 31 laga yang sudah dilakoni, PSM masih memimpin klasemen dengan 54 poin unggul empat angka dari Persija yang baru melakoni 30 laga di posisi kedua. Namun posisi Persija masih bisa digeser oleh Persib yang menempati posisi ketiga. Maklum, Persib yang saat ini mengoleksi 49 poin, bakal melakoni laga ke-31 menghadapi tuan rumah PSIS Semarang pada Minggu (18/11) pukul 15:30 WIB.

Namun dari ketiga tim di atas, kans Persija untuk merebut gelar lebih besar dari PSM dan Persib. Pasalnya, PSM hanya memiliki dua laga kandang dari tiga laga tersisa, yakni menjamu Bali United dan PSMS Medan.

Sementara sisanya, Juku Eja akan menyambangi juara bertahan Bhayangkara FC. Begitu juga dengan Persib yang masih harus menjalani sanksi tidak bisa memainkan laga kandang di depan publik sendiri. Selain melawat PSIS, Persib bakal menghadapi Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Sedangkan Persija memiliki tiga laga kandang dari empat. Laga tersisa, yakni menjamu Persela Lamongan yang merupakan laga tunda serta menyambut Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Sedangkan satu laga tandang sisanya menghadapi Bali United. Demi memaksimalkan poin di empat laga tersisa, Teco lantas mendesak agar timnya bisa bermain di SUGBK atau Stadion Patriot. “Kita masih punya beberapa laga ke depan. Semua tim masih punya peluang menjadi juara. Mudah-mudahan kami bisa bermain di SUGBK atau Stadion Patriot di sisa laga kandang,” harap Teco.

Teco tidak ingin timnya gagal meraih tiga angka seperti saat menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 10 November lalu. Saat itu Persija tidak bisa main di SUGBK dan Patriot karena terkendala izin. Walhasil, Persija harus puas bermain imbang tanpa gol.
“Tentu kami akan kerja keras di sisa pertandingan dan saya juga pikir tidak ada lagi alasan soal keamanan dari polisi, surat dan lain-lain. Di sisa laga, kami harap kami bisa main di GBK atau Patriot karena dekat dengan Jakmania,” ungkap Teco yang juga tidak menyesali hasil 2-2 melawan PSM. (junius/b)