Friday, 06 December 2019

Polres Metro Gelar Patroli Blue Light Pada Jam Rawan

Selasa, 20 November 2018 — 15:50 WIB
Polres Metro Lampung gelar operasi Blue Light.(koesma)

Polres Metro Lampung gelar operasi Blue Light.(koesma)

LAMPUNG –  Untuk memberikan perlindungan keamanan kepada warga Metro,  Polres Metro melakukan patroli Blue Light pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Pengamanan tersebut dilakukan disejumlah  obyek-obyek vital yang ada di wilayah Kota Metro, Senin malam  (19/11/2018).

Adapun Patroli pada malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh personil tersebut disamping untuk membirukan wilayah Kota Metro juga bertujuan untuk mengatur lalu lintas malam, mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polres Metro seperti Curat,Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

Kasat Sabhara Iptu JTH Sitompul, S.IP., MH mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si mengatakan,  dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut Unit Patroli Sat Sabhara Polres Metro wajib menghidupkan lampu rotator pada kendaraan patroli.

“Petugas juga harus menyempatkan waktunya  untuk berhenti ditempat-tempat yang dianggap rawan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan,  guna memastikan bahwa situasi diwilayahnya benar-benar dalam keadaan aman serta kondusif,”  ungkap Kasat Sabhara JTH Sitompul. (koesma/tri)