Wednesday, 23 October 2019

43 Pohon Tumbang Timpa Enam Mobil dan Satu Motor

Kamis, 22 November 2018 — 19:05 WIB
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Kebon Kacang 9 yang menimpa mobil. (ist)

Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Kebon Kacang 9 yang menimpa mobil. (ist)

JAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang Kamis sore (22/11/2018) menyebabkan 43 pohon tumbang atau sempal dahannya di beberapa lokasi di Jakarta Pusat. Tercatat enam mobil, satu motor dan dua rumah tertimpa pohon yang sempal atau tumbang.

Kasudin Kehutanan Jakpus, Sabdo Kurnianto mengatakan pohon yang tumbang berjenis Angsana, Mahoni dan Tanjung yang tersebar di sejumlah lokasi. “Saat ini masih terus dilakukan pendataan jumlah pohon yang tumbang dan patah,” katanya.

Dikatakan, bagi kendaraan yang tertimpa pohon dapat mengajukan ganti rugi ke Dinas Kehutanan DKI Jakarta. “Untuk ajukan ganti rugi harus ada laporan dari pihak kepolisian, foto bukti di lokasi kendaraan tertimpa pohon,” jelas Sabdo.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono menambahkan di wilayahnya pohon tumbang terjadi di Jalan Kebon Kacang 9 yang menimpa dua mobil dan di Jalan Wahid Hasyim menimpa mobil Trasjakarta. “Petugas langsung langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang,” jelasnya.

Lurah Menteng, Agus Sulaiman mengatakan bahwa di wilayahnya ada tujuh lokasi pohon tumbang. Diantaranya di Jalan Ponorogo, Jalan Purworejo, Solotigo, Kerawang, Yamin dan Cokroaminoto. “Ada dua kendaraan yang tertimpa pohon, di Jalan Kerawang taksi dan Jalan Yamin,” terangnya. (tarta/b)