Wednesday, 11 December 2019

Beratnya Menjaga Perkawinan

Sabtu, 24 November 2018 — 4:53 WIB
kokbunyi

SIAPAPUN orang yang berumah tangga, kepingin langgeng, sampai kakek nenek. Sehidup semati sampai tua. Lebih dari itu, mereka juga mengharapkan keturunan anak cucu sebagai generasi penerus keluarga.

Tapi, semua boleh mengharap, karena kenyataannya banyak sekali perkawinan yang kandas di tengah jalan. Ya, keluarga siapa saja deh. Apakah rakyat jelata, pejabat sampai ke artis. Banyak kasus kegagalan rumah tangga yang kemudian berakhir di pengadilan negeri atau agama.

Masih ingat, ketika Ahok yang mantan Gubernur DKI itu, rumah tangganya terpaksa harus hancur? Masyarakat boleh kaget, tapi ya begitulah yang terjadi. Kabar mengejutkan juga datang dari pasangan selebritis Gading Marten dan Gisella. Kasus perceraian mereka sudah sampai ke pengadilan.

Banyak penggemar yang bertanya, apa masalah atau sebab musababnya? Ya, hanya mereka yang tahu, tapi alasan klise, ya soal ketidak-cocokan. Tidak cocoknya kenapa? Banyaklah. Pastinya, sebab-sebab itu tidak bisa terus didiamkan, dan dibawa untuk berumah tangga. Hanya akan menambah penderitaan.

Memang keduanya kayaknya nggak punya gosip yang panas, ya? Mereka sering tampil di layar kaca dan akur-akur saja? Oleh sebab itu banyak yang terkejut ketika mereka akan pisah.
Membangun rumah tangga, sebagai suami istri memang sangat berat. Di zaman seperti sekarang ini, banyak banget godaan. Apalagi artis, bagi orang kebanyakan saja godaan datang dari mana saja. Ketambahan lagi punya pasangan nggak setia, selingkuh. Ada orang ke tiga dll.

Seorang suami yang dengan seenaknya saja, meninggalkan istrinya, asyik-asyik dengan wanita lain. Padahal, di rumah sudah punya anak yang harus dinafkahi, eh duitnya malah habis buat foya-foya dengan simpenannya? Begitu sebaliknya, ada istri yang nggak setia.
Sebagai nasihat, jika perkawinan mau langgeng, harus saling pengertian, menjaga diri, saling percaya, hormat menghormati. Jangan saling bohong dan selingkuh! Oke? -massoes