Wednesday, 23 October 2019

Tujuh Maling Motor Setiap Beraksi Gunakan Pistol Disergap Polisi

Rabu, 28 November 2018 — 17:17 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menunjukkan barang bukti (adji)

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menunjukkan barang bukti (adji)

JAKARTA– Polres Jakarta Selatan meringkus tujuh maling motor yang setiap beraksi menggunakan pistol di Jakarta Selatan. Polisi juga membekuk penadah motor curian itu.

Tersangka HI, 29, N, 40, HS, 30, H, 36, AR,24, B, 37, dan M, 34,disergap di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, Rabu 14 November 2018 tersangka HI dan N ditangkap saat beraksi di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Pelaku HI dan N berpura-pura memarkirkan kendaraannya di samping kendaraan targetnya,” papar kapolres Rabu (28/11/201) sore didampingi Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya Ghalib.

Ketika situasi mulai memungkinkan, seorang pelaku langsung mencongkel motor korbannya menggunakan kunci letter T dan langsung dibawa kabur. Indra menuturkan, kedua pelaku membawa motor curiannya kepada HS yang berperan sebagai penadah, di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

“Pelaku HS, menghargai satu unit sepeda motor curian seharga Rp 2 juta,” kata Kombes Indra. HS berperan memerintahkan pelaku H, AR, B, dan M yang berperan sebagai joki untuk membawa motor tersebut ke daerah Karawang, Jawa Barat, untuk dijual seharga Rp 3 juta.

“Empat pelalu yang berperan sebagai joki ini, diberikan upah Rp 500 ribu persatu unit motor yang dibawanya ke Karawang. Kami masih mendalami senjata api pistol tersebut,” ucap Indra.
Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Adji/M6/b)