Sunday, 15 December 2019

Polisi Serang Temukan 5 Wanita Dibawah Umur Bekerja di Tempat Hiburan Malam

Kamis, 29 November 2018 — 14:38 WIB
Wanita pekerja hiburan malam  yang terjaring razia.(haryono)

Wanita pekerja hiburan malam yang terjaring razia.(haryono)

SERANG – Petugas gabungan Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota mendapati 5 wanita dibawah umur yang dipekerjakan di tempat hiburan malam di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Ke lima wanita dibawah umur ini diamankan bersama 70 wanita malam lainnya saat melakukan razia tempat hiburan malam di Kawasan Lingkar Selatan Kramatwatu, Kabutapten Serang, Rabu (28/11/2018) malam.

“Malam ini kita singgahi tiga lokasi tempat hiburan,yaitu Parahyangan, Kuda Laut dan Star Queen. Kami dapati 75 Wanita yang bekerja ditempat hiburan malam dan 5 di antaranya masih dibawah umur,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi kepada wartawan usai razia.

Mantan Kapolres Ngada, Polda Nusa Tenggara Timur ini menjelaskan, razia dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya perdagangan wanita di bawah umur yang akhir-akhir ini marak dipekerjakan di tempat hiburan malam.

Selain mengamankan sejumlah pekerja wanita di hiburan malam, pihaknya juga mengamankan ratusan botol miras berbagai jenis dan sejumlah alat disc jokey (DJ) yang tidak sesuai peruntukannya.

“Jadi selain wanita penghibur, dari tiga lokasi kita amankan dua alat DJ serta 584 botol miras berbagai merk,” jelasnya.

Affandi menegaskan, puluhan wanita malam tersebut langsung dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pendataan serta diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Sementara itu, dua alat DJ akan sita sementara hingga pemilik dapat menunjukan surat izin tempat hiburan kepada pihak kepolisian.

“Kita lakukan pendataan terlebih dahulu dan akan kita kordinasikan dengan Dinas Sosial, untuk pekerja wanita dibawah umur akan kita laporkan ke Dinas Tenaga Kerja untuk ditindak lanjuti. Kalau miras akan kami musnahkan,” pungkasnya. (haryono/tri)