Monday, 21 October 2019

Masih Ada Daerah Rawan, Kapolri Minta Anggota Fokus Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Jumat, 30 November 2018 — 14:27 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama  Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel kesiapan (rihadin)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel kesiapan (rihadin)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut jika masih ada wilayah yang masih rawan dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. Ia meminta TNI-Polri agar fokus terhadap pengamanan pesta demokrasi tersebut.

“Fokus kita akan lebih banyak di Pileg daerah pemilihan masing-masing. Pertarungan antara satu sama partai juga berkompetisi, bukan hanya lain partai, khususnya dapil yang kita anggap kontestasi politiknya cukup hangat,” ucapnya saat apel kesiapan dalam rangka pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pilpres 2019 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Jenderal Tito juga meminta seluruh stakeholder dan masyarakat untuk turut membantu melancarkan pesta demokrasi tersebut. “Paling penting yakin lah bangsa Indonesia, selagi TNI dan Polri solid, bangsa kita akan aman-aman saja,” paparnya.

Jendral Tito juga meminta kepasa masyarakat untuk tidak takut dalam acara pesta demokrasi tersebut. Ia bersama TNI berjanji memberikan pengamanan terbaik.

“Karena sistem kekuatan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan kuat. Ini merupakan modal penting jika kita bersinergi,” tandasnya. (cw6/yp)