Thursday, 05 December 2019

Lala Karmela Pernah jadi Korban Pelecehan Seksual

Sabtu, 1 Desember 2018 — 7:35 WIB
Foto Instagram

Foto Instagram

JAKARTA – Banyak kasus pelecehan yang menimpa kaum hawa, baik dari kalangan masyarakat biasa hingga selebritis. Artis Lala Karmela merasakan hal pahit yaitu korban pelecehan seksual oleh pria yang tak bertanggungjawab.

“Ada orang terdekat yang pernah mengalami pelecehan seksual, bahkan saya sendiri pun pernah mengalami pelecehan dan saya juga udah mulai berbagi cerita saya,”tutur Lala Karmela.

Artis kelahiran Jakarta, 2 April 1985 ini menceritakan hingga kini masih saja sering kali mengalami pelecehan seksual. “Masih kayak sehari-hari, diskriminasi saja karena kita perempuan. Atau misalnya aku penyanyi, i look good, dress like this dan itu jadi judgement itu saja sudah jadi bentuk pelecehan, kalau setiap hari kita merasakan itu maka akan menjadi normalisasi,” tutur Lala.

Meski pernah mengalami pelecehan seksual, bintang film ‘Bukaan 8’ ini mengaku tidak trauma secara mental. Namun tetap memberikan sesuatu yang tak menyenangkan pada dirinya.

“Alhamdulillah nggak pernah yang sampai aku trauma secara mental, tapi pengalamannya memberi aku suatu dampak yang aku pilih untuk aku bagi ke teman-teman yang punya pekerjaan yang sama kayak aku atau perempuan yang mungkin juga pernah merasakan apa yang aku rasain dan aku milih untuk bercerita karena aku tahu aku nggak sendirian aja yang mengalami ini then again kita bisa melawan ini bersama-sama,” tandas Lala Karmela. (mia/d)