Monday, 16 December 2019

Peserta Reuni 212 Sudah Tiba di Jakarta

Sabtu, 1 Desember 2018 — 14:57 WIB
reuni 212

JAKARTA – Reuni aksi 212 akan diadakan pada Minggu (2/12/2018). Sejumlah peserta reuni tersebut pun sudah mulai berdatangan ke Jakarta untuk menghadiri reuni akbar tersebut di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan bahwa sudah ribuan peserta reuni akbar 212 datang ke Jakarta. Bahkan katanya, para massa sudah mulai berdatangan ke Jakarta sejak Jumat (30/11/2018) malam.

“Sudah ribuan yang masuk. Sudah dari semalam dan ada di berbagai Masjid,” ujar Slamet Maarif ketika dihubungi Poskotanews, Sabtu (1/12/2018).

Salah satu masjid yang dikunjungi oleh para peserta reuni 212 ini adalah Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan Poskotanews, sejumlah orang dengan menggunakan peci hitam dan putih berdatangan memasuki masjid tersebut. Di sekitar kawasan masjid pun terlihat banyak penjual atribut aksi 212.

Hendra salah satu peserta reuni ini mengaku datang bersama dengan teman-temannya yang berasal dari Bogor. Lelaki jebolan salah satu pesantren Bogor ini tinggal di Jakarta, sedangkan keempat temannya datang dari Bogor.

(BacaReuni Akbar 212 Digelar Besok, GNPF: Jangan Dimaknai Menakutkan)

Ia mengaku akan melaksanakan ibadah dahulu di masjid secara bersama-sama dengan temannya. Namun, seusai salat maghrib nanti, ia dan temannya akan menuju ke Monas. Sebab, teman-temannya yang berasal dari Bogor baru akan tiba di Jakarta nanti malam.

“Saya janjiannya di Monas malah. Teman-teman saya alumni-alumni pesantren Insya Allah ngumpulnya di Monas, malam. Dari teman-teman ini sore, sore berangkat dari Bogor,” terang Hendra.

Ia menambahkan, rencananya sejumlah temannya yang merupakan alumni Pondok Pesantren Daarul Mustqiem Bogor menuju Monas secara konvoi dengan menggunakan sepeda motor.

“Iya nanti sore Insya Allah berangkat dari Bogor. Konvoi motor mereka rencananya ke sini, ada sekitar 100-an motor,” serunya. (cw2/ys)