Monday, 16 December 2019

Mandi di Sungai, Sabian Terseret Arus dan Tewas Tenggelam

Minggu, 2 Desember 2018 — 13:04 WIB
Warga berdatangan ke Puskesmas Sukagumiwang melihat jenazah Sabian ditemukan. (taryani)

Warga berdatangan ke Puskesmas Sukagumiwang melihat jenazah Sabian ditemukan. (taryani)

INDRAMAYU – Sungai Sindupraja di Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jabar  memakan korban jiwa. Seorang pelajar MTs yang tengah bermain air di sungai tersebut  tewas tenggelam dan terbawa arus air, Minggu (2/12/18) sekira pukul 09:00 WIB.

Jasad korban ditemukan petugas Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu sekitar 100 Meter dari lokasi kejadian.

Keterangan di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu sekitar pukul 09:00 WIB Sabian bin Fuad, siswa MTs Negeri Sukagumiwang bersama rekan-rekan sebayanya terlihat sedang mandi-mandi di  Sungai Sindupraja yang airnya berwarna coklat keruh.

Sabian terlihat berenang agak ke  tengah sungai. Namun tak lama kemudian,  lenyap dari pandangan mata teman-teman sebayanya. Lenyapnya tubuh Sabian membuat teman-temannya penasaran mencari korban.

Anak-anak siswa MTs itu kemudian menghentikan mandi-mandian dan memilih naik ke atas tanggul. Mereka  berteriak-teriak,  Sabian kelelep atau tenggelam. Teriakan bocah itu membuat warga sekitar berdatangan  mencari Sabian.

Dicari  warga dan Perangkat Desa Sukagumiwang beberapa jam tidak ketemu membuat warga sekitar melaporkan kejadian  hilangnya Sabian siswa  MTs itu ke Mapolsek Sukagumiwang dan diteruskan ke Kantor BPBD Indramayu.

Sekitar 2 jam kemudian,  petugas BPBD tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pencarian  menggunakan perahu karet. Petugas BPBD akhirnya berhasil menemukan jasad Sabian. “Setelah petugas BPBD menemukan jasad Sabian,  kami membawa jenazah bocah itu ke Puskesmas Sukagumiwang,” katanya.

Ratusan warga berdatangan ke Puskesmas Sukagumiwang. Mereka penasaran  ingin melihat dari dekat jasad Sabian  yang tewas tenggelam di Sungai Sindupraja, Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat. (taryani/tri)