Thursday, 05 December 2019

Messi Tidak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or, Valverde Geram

Rabu, 5 Desember 2018 — 5:50 WIB
Messi dan Valverde (reuters)

Messi dan Valverde (reuters)

SPANYOL- Lionel Messi kembali gagal meraih trofi Ballon d’Or penghargaan bagi pesepak bola yang diberikan oleh majalah olahraga di Paris, Prancis. Trofi ini sama bergengsinya dengan apa yang diberikan oleh FIFA.

Tidak hanya tidak menang. Kali ini Messi malah tidak masuk tiga besar. Mega binta Barcelona itu hanya menempati urutan kelima.

Meski tahun lalu kalah dari Cristiano Ronaldo, namun Messi masih masuk nominasi tiga besar. Seperti diketahu 10 tahun terakhir Ronaldo dan Messi bergantian menyambet trofi tersebut. Kedua masing-masing meraihnya lima kali.

Rupanya melorotnya rengking Messi membuat pelatih Barcelona Ernesto Valvarde geram. Dia tidak terima anak asuhnya itu tidak masuk tiga besar. Bahkan menurut manajer berusia 54 tahun itu, peringkat lima bagi Messi dalam perebutan Ballon d’Or adalah absurd.
Ini juga menjadi pertama kali Messi terlempar dari tiga besar sejak 2006, dengan Ronaldo, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe berada di atas La Pulga.
Valverde mengaku sulit memahami penurunan peringkat Messi. “Saya tidak akan membahas itu, apakah ini benar atau salah soal bagaimana hasil penghargaan ini,” papar Valverde.

“Saya pikir orang-orang yang memilihnya yang harus menjawab itu. Semua orang memiliki opini mereka sendiri. Bagi kami ini absurd.

“Kami memberikan selamat kepada Modric atas kemenangannya.”

Seperti diketahui musim lalu Messi hanya mampu menyumbangkan juara Liga Spanyol dan Copa del Rey bagi Barcelona. Messi gagal total bersama negaranya Argentina di Piala Dunia Rusia karena hanya sampai pada babak 16 dengan terseok-seok.

Sedangkan Luka Modric yang menyabet trofi itu musim ini mampu membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion untuk tiga kali berturut-turut. Modric juga mampu membawa negaranya Kroasia ke final Piala Dunia Rusia yang meski kalah dari Prancis. (b)