Wednesday, 23 October 2019

Ribuan Bikers Trail Pemula dan Profesional Ikut Ajang Brimob Trail Travel Adventure

Sabtu, 8 Desember 2018 — 16:15 WIB
Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi bersama unsur Forkompimda Kaltim dan PJU Polda Kaltim ikut membuka ribuan peserta Brimob Trail Adventure. (angga)

Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi bersama unsur Forkompimda Kaltim dan PJU Polda Kaltim ikut membuka ribuan peserta Brimob Trail Adventure. (angga)

JAKARTA – Ribuan bikers pecinta motor trail baik pemula dan profesional mengikuti ajang Brimob Trail Travel Adventure. Kegiatan ini diadakan langsung oleh Sat Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim), di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan, Sabtu (8/12/2018) siang.

Kegiatan Trail Travel Adventure diadakan dalam rangka rangkaian memperingati HUT Korps Brimob ke-73. Sebagai panitia acara, Kompol Teguh Nugroho mengatakan kegiatan ini terselenggara dengan tujuan agar Brimob sebagai pasukan elite dari Polri bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Dalam kegiatan trail adventure yang diadakan langsung Sat Brimob Polda Kaltim ini diikuti sekitar 1.200 peserta terdiri dari pemula maupun profesional  dan tidak hanya lokal bahkan ada peserta dari Australia,” ujarnya kepada Poskotanes saat dikonfirmasi.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Depok  juga pernah menjabat Wakapolsek Taman Sari ini menuturkan anggota Brigade Mobile (Brimob) dikenal banyak berperan penting ikut dalam perjuangan bangsa Indonesia di era pasca kemerdekaan.

Mereka pernah ikut terlibat di berbagai macam operasi mempertahankan kedaulatan NKRI, seperti Operasi Trikora, Dwikora, Penumpasan G30S PKI, Operasi Seroja Timor Timur, dan masih banyak lagi.

Untuk mengenang perjuangan para pendahulunya, di momentum hari jadinya itu, Koorps Brimob Polri di berbagai daerah di Indonesia menggelar beragam kegiatan. “Ajang olah raga motor trail ini dijadikan sebagai momen dalam menjalin tali silahturahmi kepada masyarakat,” katanya.

Perwira jebolan Akpol angkatan 2003 ini berharap ajang event nasional ini dapat bermanfaat dalam satuan komunitas motor tril dengan masyarakat.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas tingginya animo masyarakat dalam setiap agenda yang dijalankan kepolisian.

bikers trail-angga

Pada gelaran Brimob Travel Adventure ini, peserta akan menjajal trek sepanjang 73 km. Diawali dari Mako Brimob Polda Kaltim, lalu melintas sampai Mapolda Kaltim, dan menerobos jalur ekstrim di depan Mapolda Kaltim sampai menembus ke Waduk Manggar.

Setelahnya, peserta memutar sampai ke Danau Cermin, Lamaru, dan melintas di sepanjang Jl. Mulawarman – Jl. Marsma R. Iswahyudi. Garis finishnya juga di Mako Brimob Polda Kaltim.

“Untuk dua orang peserta yang lebih dulu berhasil lolos dari tanjakan tikus kelapa, kami sudah siapkan hadiah 2 unit motor matic,” terangnya.

Selain itu Sat Brimob Polda Kaltim juga telah menyiapkan 61 unit doorprize menarik untuk peserta beruntung yang sampai di garis finish.

Pembukaan Brimob Trail Adventure pagi itu turut dihadiri para pejabat utama Polda Kaltim, Ketua DPRD Kutim H. Mahyunadi, dan Ketua IMI Kaltim H. Redy Asmara, serta Kepala Biro SDM Polda Kaltim sekaligus Ketua Panitia AKBP Angga. (angga/ys)