Sunday, 20 October 2019

Mau Menikmati Kopi Wonosobo Ayo ke Kedai De”Jawi”

Rabu, 12 Desember 2018 — 22:32 WIB
Lintang memperlihatkan cara meracik kopi Wonosobo yang nanti akan digratiskan saat malam tahun baru kepada pengunjung.(angga)

Lintang memperlihatkan cara meracik kopi Wonosobo yang nanti akan digratiskan saat malam tahun baru kepada pengunjung.(angga)

DEPOK – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, sejumlah rumah makan maupun kafe yang ada di sepanjang Jalan Raya Sukahati (Keradenan), Cibinong, Bogor, bakal diserbu warga. Salah satunya Kedai De’Jawi yang bakal menggratiskan minum kopi nusantaranya.

Beberapa tempat usaha seperti rumah makan maupun cafe berlomba-lomba mencoba mencari perhatian warga agar bisa datang bersama keluarga mengisi malam pergantian tahun baru.

Retoran yang ada bakal memanjakan pengunjung. “Untuk kopi asal Wonosobo ada lima jenis rasa kopi yang berbeda. Khusus pada malam pergantian tahun baru nanti akan kita gratiskan bagi para pengunjung di Kedai De’ Jawi untuk dapat mencoba satu persatu kopi nusantara tersebut,”ujarnya .

Selain menyediakan menu andalan makanan Geprek Geprek Mozarella, Teh Keju, dan Keju Cream Spesial ini, kedai dengan menarget sasaran kalangan orang tua dan muda-mudi menyajikan suasana Outdour dan Indoor ini.

“Ide untuk menggratiskan minum kopi ini terlintas keluar lantaran warga Bogor khususnya sekitaran Cibinong dan Bojonggede ini dapat cinta terhadap cita rasa dari kopi lokal yaitu asal Wonosobo. Selain itu diharapkan juga dapat menaikkan pendapatan penduduk lokal dalam menjual hasil kebun kopinya,”tuturnya. “Bagi yang ingin belajar atau membuat kopi kita juga memperbolehkan para pengunjung untuk melihat dari dekat proses pembuatan kopi langsung.”

Sementara itu Agung, 45, warga Depok ini mengaku sering datang ke kedai De Jawi bersantai dengan minum kopi selepas selesai pulang kerja.

“Kebetulan saya pencinta minuman kopi, kopi Lintang yang ada di Kedai De Jawi ini menyajikan pembuatan kopi langsung dari biji kopi pilihan asal Wonosobo, Jawa Tengah. Selain enak, tempatnya juga nyaman,”ujarnya kepada poskota. “Untuk harga relatif sangat bersaing dengan tempat-tempat seperti sekelas rumah makan bahkan kafe. Namun cita rasa baik minum khus kopi bahkan menu makanan tidak kalah enak.” (angga/b)