Wednesday, 11 December 2019

Pelaku Curanmor Dibekuk Satwil Lantas Jakpus

Rabu, 12 Desember 2018 — 15:39 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA –  Satwil Lantas Polres Jakarta Pusat membekuk pelaku pencuri spesialis roda dua di Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/12) siang.

“Kini pelaku berikut barang bukti sepeda motor diamankan dan diserahkan ke Polres Jakpus,” tegas Kasat Lantas AKBP Juang,SIK, Msi.

Kini pelaku berinsial DS alias Korut (38) tak berkutik ketika dibekuk polisi di TKP.

Barang bukti sepeda motor yang disita kemudian diamankan polisi, sedang saksi Hari Putra, warga sekitar dimintai keterangan di kantor polisi. “Pelaku bisa jadi sudah pernah beraksi,” papar Kanit Lantas Polsek Kemayoran Iptu Dodi Ambara.

Kasat Lantas Jakarta Pusat AKBP Juang menceritakan tertangkapnya bandit Curanmor roda dua itu berkat laporan  masyarakat setempat  ke Pos Lantas Bungur, yang menyebut kalau di wilayah Kemayoran ada pelaku pencuri sepeda motor berkeliaran di wilayah ini yang belum ketangkap.

Begitu ada informasi sekitar pukul 11:00, petugas Satlantas langsung bergerak sebelum pelaku kabur dari tempat persembunyian. Setibanya petugas di TKP tiga anggota Satwil Lantas berhasil menangkap pelaku berikut barang bukti.

“Kami melakukan penangkapan karena pelaku mau kabur,” tegas Kasat Lantas Polres Jakpus AKBP Juang.

Setelah pelaku kita amankan berikut sepeda motor, bandit curanmor ini bersama sepeda motor hasil curian langsung kami serahkan ke Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tahan Marpaung.

Dari hasil BAP di unit reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, pelaku DS alias Korut warga Jalan Rasamala, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Bandit yang sudah sering melakuan pencurian roda dua namun baru kali ini ketangkap. “Penadahnya juga sebelumnya sudah ketangkap anggota serse Polres Metro Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu,” tegas Kasat Lantas Jakpus AKBP Juang.(silaen/tri)