Monday, 21 October 2019

Hari Ini Terakhir Penghapusan Denda Pajak Kendaraan, Ayo Bayar Kata Anies

Sabtu, 15 Desember 2018 — 6:35 WIB
Warga membayar pajak kendaraan bermotor di kantor  Samsat Polda Metro Jaya,

Warga membayar pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat Polda Metro Jaya,

JAKARTA – Sabtu ini (15/12/2018,) hari terakhir penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga memanfaatkan kesempatan terakhir tahun ini. Sebab, mulai 2019 akan ada penindakan tegas.

“Manfaatkan hari terakhir ini untuk membayarkaan tunggakan kewajiban sehingga bisa berkendara dengan tenang di jalan, “kata Anies.

Menurut Anies, tidak ada gunanya menunda pembayaran PKB. “Bila menumpuk malah menjadi berat. Saya sarankan agar bayarlah PKB tiap tahun, “jelasnya.

Seperti diketahui, pemprov DKI Jakarta, memberikan kebijakan penghapusan denda pajak sejak 15 November lalu. Sejak program itu digelar pemilik kendaraan berbondong-bonding membayar PKB.

Jumlah realisasi PKB per 10 Desember 2018 mencapai Rp7,84 triliun, masih di bawah target di APBD-P 2018 yang sebesar Rp8,35 triliun.

Dari data pada Badan Pajak dan Retribusi Daerah, jumlah kendaraan yang belum menunaikan kewajiban sebanyak 4,7 juta. Sebanyak empat juta merupakan kendaraan roda dua. (john/b)