Wednesday, 23 October 2019

Kebun Raya Bogor Ditutup untuk Pengunjung

Senin, 17 Desember 2018 — 16:17 WIB
Warga menikmati liburan di Kebun Raya Bogor

Warga menikmati liburan di Kebun Raya Bogor

BOGOR – Kondisi cuaca di Kota Bogor, Jawa Barat yang tidak menentu dan sering peristiwa ekstrem terjadi seperti puting beliung dan angin kencang disertai hujan deras. Oleh karena itu pihak manajemen Kebun Raya Bogor (KRB) menutup sementara wisatawan untuk berkunjung.

Hal itu dilakukan untu menghindari hal-hal yang tidak dingginkan . Langkah manajemen ini didasarkan pada usia pohon dalam KRB yang sudah tua sehingga mudah patah atau roboh saat angin kencang.

Penutupan hingga batas waktu yang belum ditentukan sesuai dengan kondisi alam ini terlihat dari adanya pengumuman yang dipasang oleh pihak manajemen Kebun Raya Bogor, Senin (17/12/2018).

Papan pengumuman tersebut bertuliskan “Berkenan Saat Ini di Dalam Kebon Raya Angin Kencang Mohon Maaf. Untuk Sementara Pintu PKT Kebon Raya LIPI Ditutup Sampai Waktu Yang Tidak Ditentukan”.

Humas Kebon Raya Bogor, Ayi Doni Darussalam mengatakan penutupan itu sudah dilakukan sejak Minggu (16/12/2018).Penutupan dilakukan, karena kondisi cuaca di kebun raya angin kencang.

“Ini langkah antisipasi kami menjaga warga yang berkunjung ke KRB. Kapan pasti dibuka kembali, belum ada kepastian, tergantung kondisi cuaca. Kalau memang kondisi aman kita buka seperti biasa. Kita tetap antisipasi, buka tutup bisa terjadi,” ujarnya. (yopi/b)