Tuesday, 12 November 2019

Di Tulungagung, Sandi Foto dengan Latar Belakang Spanduk Pro Jokowi

Kamis, 20 Desember 2018 — 14:20 WIB
Sandiaga Uno dan tim berfoto dengan latar belakang spanduk dukungan terhadap  Jokowi. (ist)

Sandiaga Uno dan tim berfoto dengan latar belakang spanduk dukungan terhadap Jokowi. (ist)

TULUNGAGUNG – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berlari dari hotel tempatnya menginap di Tulungagung, Kamis 20/12/2018). Ia menuju lokasi senam zumba di lapangan parkir GOR Lembu Peteng.

Namun, tak jauh berlari dari hotel, Sandi menghentikan langkah di depan gerbang hotel. Ia berpose sejenak di spanduk Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Padahal, sebelum ia datang pada Rabu (19/12/2018) malam, saat masuk hotel untuk beristirahat, belum ada spanduk tersebut.

Sandi melanjutkan berlari. Sepanjang perjalanan menuju GOR, Sandi disapa oleh warga yang berdiri di sepanjang jalan. Begitu tiba di lokasi, ratusan emak-emak yang menunggu kedatangannya langsung histeris.

Sandi mengatakan, ia memang sengaja berlari di kota yang disinggahinya seraya melihat langsung geliat ekonomi dan menyerap aspirasi masyarakat.
“Apa kabar semuanya,” tanya Sandi.

“Baik,” gemuruh para peserta senam serempak.

“Olahraga itu harus rutin, biar berpikiran positif dan senyum sepanjang hari. Jadi semangat mencari rezeki. Nomor satu itu kesehatan, nomor dua presiden,” lanjut Sandi.

Usai senam zumba, Sandi memberi pertanyaan kepada para perserta senam terkait arti kata zumba. “Tahu nggak apa arti senam Zumba?” tanya Sandi.

“Tidak,” jawab para peserta senam.

“Nah Zumba itu artinya, ‘Zaman untuk Memilih Pemimpin Baru’,” gurau Sandi.

Sementara itu, Sandi tak mau ambil pusing terkait banyaknya spanduk dari kubu sebelah yang dipasang hampir tiap titik kunjungannya di Blitar dan Tulungagung.

“Ini luar biasa kami merasa tersanjung disambut dengan spanduk yang begitu meriah. Ini negara demokrasi. Bagus kan. Kampanye kami itu sejuk, mempersatukan, bukan memecah belah,” tandasnya. (cw6/yp)