Sunday, 15 December 2019

Jual Wanita Muda Mucikari Disergap di Kamar Hotel

Kamis, 20 Desember 2018 — 16:35 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Praktek prostitusi via media online yang melibatkan dua wanita muda dibongkar aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Dua wanita yang diduga sebagai pengelola dan mucikari diamankan petugas di hotel di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso menyebutkan kedua pelaku yang diamankan adalah FP, 23, dan PH, 28. “Mereka berperan sebagai pengelola dan mucikari,” ujarnya, Kamis (20/12/2018).

Dijelaskan kapolres, pengungkapan kasus tersebut bermula saat anggotanya dari Unit 1 Ranmor melakukan patroli cyber di dunia maya. “Ketika itu ada sebuah akun facebook yang menawarkan ‘open BO’ atau booking perempuan. Modusnya dengan mencantumkan nomer handphone,”.

Selanjutnya , anggota berinisiatif melakukan undercober buy dengan berpur pura sebagai konsumen. Alhasil, transaksi melalui akun Facebook bernama FP sepakat. Kepada polisi yang menyamar FP meminta tarif Rp600 ribu sebagai jasa kencan. Setelah sepakat, transaksi berlanjut di Hotel D’Arcici Sunter Permai.

Di kamar di hotel petugas menanti kedatangan ‘pesanan’ . Tak berselang lama, datang empat orang wanita, dua di antaranya wanita PSK yang sudah dibooking. “Saat itulah kami langsung mengamankan mereka setelah kedua pelaku yang datang mengantar menerima uang transaksi,”.

Kedua perempuan tersebut hanya bisa pasrah saat digelandang ke kantor polisi. Dari pengungkapan itu diamankan pula sejumlah barang bukti di antaranya satu pakain dalam, kunci akses kamar hotel, kuitansi bokking room dan satu buku tabungan. (Yahya/b)