Saturday, 16 November 2019

Tidak Mudah Bagi Barcelona Tekuk Celta de Vigo 2-0

Minggu, 23 Desember 2018 — 5:06 WIB
Lionel Messi berusaha melewati pemain Celta de Vigo (reuters)

Lionel Messi berusaha melewati pemain Celta de Vigo (reuters)

SPANYOL– Tidak mudah bagi Barcelona mengalahkan Celta de Vigo 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB.

Memang Barcelona mampu unggul cepat lewat gol Ousmane Dembele menit ke-10 lalu ditambah dengan gol Lionel Messi menit ke-45 sehingga unggul 2-0 pada babak pertama, namun pada babak kedua tuan rumah kesulitan menembus pertahanan Celta de Vigo.

Bahkan beberapa kali gawang Ter Stegen terancam. Hanya saja nasib baik kurang berpihak kepada Celta sehingga mereka gagal menciptakan gol di Camp Nou.

Gol Dembele tercipta berawal dari kerjasama Jordi Alba dengan Messi. Bek kiri itu mengirim bola kepada Messi dan langsung melepaskan tembakan namun tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Celta de Vigo.

Bola yang memantul menghampiri Dembele dan langsung mencocornya ke gawang sehingga Barcelona unggul cepat.

Gol itu membuat Barca kian nyaman dan terus mendikte permainan. Bahkan tim tamu dipaksa bertahan. Jelang babak pertama berakhir Blaugrana berhasil menambah gol lewat mega bintang mereka Messi.

Menerim umpan dari Jorid Alba, lalu dengan kaki kirinya Messi melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau kiper lawan. Babak pertama berakhir dengan 2-0.

Memasuki babak kedua Celta de Vigo berani bermain lepas. Mereka tidak lagi selalu dalam tekanan. Hal ini membuat repot pertahanan tuan rumah.

Seperti pada menit ke-77, menerima umpan dari Stanislav Lobotka lalu dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti Robert Mazán melepaskan tembakan sayang masih bisa diblok oleh Ter Stegen.
Dua menit kemudian, giliran tembakan keras Fran Beltrán usai menerima assist dari Robert Mazan mampu digagalkan Stegen.

Bahkan menit ke-81 sempat terjadi kemelut di depan gawang Barca lewat tembakan Fran Beltrán usai menerima umpan dari Pione Sisto. Beruntung ada Luis Suarez yang menghalau bola dengan badanya sebelum ditangkap Ter Stegen.

Pemain-pemain Celta de Vigo sudah sempat berteriak mengira sudah gol. Sepuluh menit terakhir Barca justru dipaksa bertahan. Namun akhirnya mereka tetap mampu mempertahankan kedudukan 2-0 sampai laga usai.

Ini membawa mereka koko di puncak klasemen mengemas 37 poin berjarak tiga dari Atletico Madrid. Sedangkan Celta de Vigo tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 21. (b)